Salah Transfer, Kemenkes Minta Nakes Kembalikan Uang Insentif Lebih: Kami Mohon Maaf

- 23 Oktober 2021, 21:30 WIB
Ilustrasi nakes.
Ilustrasi nakes. /Pixabay/cromaconceptovisual

PIKIRAN RAKYAT – Persoalan insentif milik tenaga kesehatan (nakes) di Tanah Air masih menjadi polemik. Pasalnya, Kementerian Kesehatan menemukan fakta adanya pembayaran insentif yang double terhadap sejumlah tenaga kesehatan (nakes).

Fakta tersebut diungkap Sekretaris Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Trisa Wahjuni Putri usai pihaknya melakukan pengecekan terkait pembayaran insentif nakes.

"Kami ingin menyampaikan, pengembalian insentif hanya ditujukan untuk para nakes yang mendapatkan pembayaran double oleh Kemenkes, di bulan yang sama," kata Trisa Wahjuni Putri.

Atas insiden tersebut, Kemenkes berharap para nakes yang telah menerima pembayaran insentif yang double segera mengembalikannya.

Baca Juga: Tak Berpengaruh Vaksin, Kemenkes Tebar Ancaman: Gelombang Ketiga Covid-19 Niscaya Pasti Terjadi

Ia menegaskan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) untuk pengembalian dana insentif tersebut.

Dilansir Pikiran-Rakyat.com dari PMJ News, Sabtu, 23 Oktober 2021, pengembalian insentif hanya berlaku bagi fasyankes yang anggarannya dikelola pemerintah pusat.

Meskipun pun demikian, Sekretaris Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Kementerian Kesehatan (Kemenkes) itu turut mengungkapkan permohonan maaf atas pengembalian insentif yang double.

Ia mengaku bahwa insiden tersebut terjadi lantaran adanya dugaan kesalahan pada penarikan data di aplikasi.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X