Mensos Risma Beri Ratusan Unit Tablet Kepada Siswa Eks Lokalisasi Dolly, Wali Kota Surabaya: Terima Kasih

- 23 Oktober 2021, 20:55 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma.
Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma. /Antara Foto/Retno Esnir

PIKIRAN RAKYAT – Salah satu siswa SMPN 10 Surabaya bernama Natasya Bunga Pratama begitu terharu dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri Sosial Tri Rismaharini karena telah memberikannya bantuan untuk mendukung kegiatan belajar.

"Alhamdulillah sekarang dapat bantuan dari Bu Risma, ini sangat membantu saya untuk belajar dan penyemangat baru bagi saya untuk terus belajar," kata Natasya.

Disebutkan bahwa Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan bantuan berupa 105 unit tablet kepada siswa atau anak-anak yang kurang mampu di eks lokalisasi Dolly, Kota Surabaya pada Sabtu, 23 Oktober 2021.

“Saya mendahulukan dan memprioritaskan anak-anak dari kawasan eks lokalisasi Dolly untuk mendapatkan bantuan sosial,” kata Mensos Risma.

Baca Juga: Temukan 75 Ribu Bansos di Bali Belum Cair, Risma: Ini Angka yang Luar Biasa

Ia berharap bantuan berupa 105 unit tablet bisa menyemangati para siswa dalam menjalani pendidikan, khususnya di SMPN 10 Surabaya.

Pasalnya, anak-anak dari kawasan eks lokalisasi Dolly dan sekitarnya seperti Jarak, Putat, dan Girilaya banyak yang bersekolah di SMPN 10 Surabaya.

Mensos Risma menuturkan bahwa kondisi sosial anak-anak yang tumbuh dan berkembang di kawasan eks lokalisasi Dolly berbeda dengan daerah lain.

Ia mengibaratkan, jika daerah lain anak-anak memulai kehidupan dari titik nol, sementara anak-anak dari kawasan eks lokalisasi Dolly memulai kehidupan dari titik minus.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X