Haris Azhar 'Ngoceh' Soal Dugaan Polisi Ikut Kondisikan Pemenangan Jokowi Pilpres 2019 hingga Singgung Tekanan

- 23 Oktober 2021, 20:30 WIB
Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin (kanan) mengikuti debat pertama Pilpres 2019, di Hotel Bidakara,Jakarta. Haris mengatakan jika ada dugaan polisi ikut terlibat dalam proses pemenangan Jokowi pada saat Pilpres 2019 berlangsung dua tahun lalu.
Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin (kanan) mengikuti debat pertama Pilpres 2019, di Hotel Bidakara,Jakarta. Haris mengatakan jika ada dugaan polisi ikut terlibat dalam proses pemenangan Jokowi pada saat Pilpres 2019 berlangsung dua tahun lalu. //ANTARA/Sigid Kurniawan

PIKIRAN RAKYAT - Kemenangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada pemilihan presiden 2019 menjadi bahasan pengacara kenamaan Haris Azhar saat bicara di acara kanal YouTube Refly Harun yang dilihat pada Sabtu, 23 Oktober 2021.

Secara gamblang Haris Azhar mengatakan dirinya pernah menerima pengakuan dari anggota polisi yang buka-bukaan soal pemenangan Jokowi untuk menumbangkan Prabowo Subianto.

Dia mengatakan jika ada dugaan polisi ikut terlibat dalam proses pemenangan Jokowi pada saat Pilpres 2019 berlangsung dua tahun lalu.

Dalam masalah tersebut, Haris Azhar mengakui sempat mendampingi satu anggota polisi yang bertugas mengamankan Pilpres 2019.

Baca Juga: Nangis Kejer Saat Lihat Foto Stefan William dengan Wanita Lain, Celine Evangelista Cemburu Buta?

Anggota polisi tersebut kata Haris Azhar, anggota polisi dikondisikan oleh pimpinan untuk memenangkan Jokowi saat Pilpres 2019, dengan tekanan.

"Saya sempet dampingi polisi yang coba mengungkap di tempatnya dia dikondisikan oleh pimpinan untuk memenangkan kelompoknya Jokowi waktu itu (Pilpres 2019), dan si polisinya malah ditekan," kata Haris Azhar.

Kata dia, tindakan polisi yang digiring untuk kepentingan politik Istana akhirnya dinilai miring oleh publik.

Baca Juga: Ikatan Cinta 23 Oktober 2021: Telat Serahkan Ponsel Denis ke Polisi, Upaya Irvan Teror Mama Rosa Berlanjut?

Lebih dari itu, Haris Azhar mengatakan dalam acara tersebut, polisi akan bekerja jika ada tekanan publik, diperintah atasan, dan ada imbalan dari pihak pelapor.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X