Politisi Demokrat Sentil Perkara Pegiat Medsos Ditangani Lamban, Sebut Densi Sampai Abu Jendong

- 23 Oktober 2021, 08:43 WIB
Ilustrasi media sosial.
Ilustrasi media sosial. /Pixabay/Gerd Altmann

PIKIRAN RAKYAT – Politikus Partai Demokrat, Cipta Panca menyentil Kapolri yang meminta jajarannya ditindak tegas jika melanggar aturan saat bertugas.

Sebelumnya, Kapolri Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk memberikan tindakan tegas kepada oknum Polisi yang melanggar aturan saat menjalankan tugasnya.

Dia menekankan kepada seluruh Kapolda dan Kapolres untuk tidak ragu memberikan sanksi tegas berupa pidana atau PTDH kepada personelnya yang tidak menjalankan tugas sesuai aturan.

“Perlu tindak tegas, jadi tolong tidak pakai lama, segera copot, PTDH, dan proses pidana. Segera lakukan dan ini menjadi contoh bagi yang lainnya. Saya minta tidak ada Kasatwil yang ragu, apabila ragu, saya ambil alih,” kata Listyo Sigit Prabowo.

Baca Juga: Said Aqil Siradj Tertawakan Gus Miftah: Ulama Bukan sih?

Menurutnya, perbuatan oknum Polisi pelanggar aturan telah merusak marwah institusi Polri, dan mencederai kerja keras serta komitmen personel yang bekerja maksimal untuk masyarakat.

“Saya tidak mau ke depan masih terjadi hal seperti ini, dan kita harus melakukan tindakan tegas. Karena kasihan anggota kita yang sudah kerja keras, yang lelah, dan selama ini berusaha berbuat baik, terus kemudian hancur gara-gara hal-hal seperti ini,” tutur Listyo Sigit Prabowo.

Menanggapi pernyataan Kapolri, Cipta Panca pun memberikan sentilan melalui kasus beberapa pegiat media sosial, yang sampai saat ini lamban diproses.

Baca Juga: Kerap Menangis, Celine Evangelista Tegaskan Bukan karena Depresi: Gak Mau Dibilang Drama

Dia menyebutkan sejumlah nama, yang diplesetkan, yang telah diseret ke jalur hukum, tetapi sampai saat ini kasusnya belum ada kemajuan.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X