Temui Mahasiswa yang Demo Kritisi Jokowi, Moeldoko: Pemerintah Sangat Terbuka untuk Berdialog

- 21 Oktober 2021, 17:26 WIB
KSP Moeldoko menemui aksi massa demo dari berbagai aliansi mahasiswa
KSP Moeldoko menemui aksi massa demo dari berbagai aliansi mahasiswa /Pikiran Rakyat/ Amir Faisol

PIKIRAN RAKYAT - Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Meoldoko menemui aksi massa dari berbagai aliansi mahasiswa di Bundaran Patung Kuda, di Jalan Medan Merdeka Barat Jakarta Pusat, Kamis, 21 Oktober 2021.

Moeldoko hadir ditemani Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Di tengah aksi demo, Moeldoko mengatakan kehadirannya sebagai bukti pemerintah tidak menutup komunikasi dengan siapapun.

"Pemerintah tidak menutup pintu untuk berkomunikasi dengan siapapun. Saya hadir disini uuntuk memberikan peluang kepada siapapun untuk berbicara," papar Moeldoko.

Melihat kehadiran Moeldoko, mahasiswa yang diwakili Badan Eksekutif Indonesia (BEM) Seluruh Indonesia (SI) menyampaikan 12 tuntunan kepada pemerintah.

Baca Juga: Masih Masalah AD/ART, Kuasa Hukum Partai Demokrat: Dilanjutkan Dengan Peradilan Umum

"Tadi ada 12 tuntutan yang disampaikan. yang ingin saya sampaikan bangun komunikasi yang baik adalah nnt saya akan memgundang mereka untuk berdiskusi kenapa pemerintah melakukan langkah-langkah seperti itu. Agar nyambung, antara sebuah kebijakan dengan pemahaman yang ada di masyarakat," ungkapnya.

Moeldoko juga mengatakan, kehadiran dirinya menemui aksi massa sebagai bukti pemerintah sangat terbuka untuk berdialog dengan siapapun agar ada sebuah pemahaman yg sama.

"Sekali lagi pemerintah sangat terbuka untuk berdialog dengan siapapun agar ada sebuah pemahaman yang sama. Mungkin adik-adik (mahasiwa) kita memiliki backgroud yang kurang, proses dialog ini bagus," ungkapnya

Sementara dalam aksi demo yang dilakukan guna mengkritisi 2 tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini, mahasiswa menyampaikan 12 tuntunan yang berisi:

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X