Dinilai Mampu Pimpin Jakarta, Relawan Deklarasikan Anies Baswedan Jadi Capres 2024

- 20 Oktober 2021, 16:09 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat apel siaga banjir di Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat apel siaga banjir di Jakarta /Dok Humas Pemprov DKI Jakarta


PIKIRAN RAKYAT - Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk maju dalam pilpres 2024. Mereka menilai Anies mampu memimpin Jakarta terbukti dengan sejumlah prestasinya.

Koordinator ANIES La Ode Basir menyebut keberhasilan Anies dalam menyejahterakan warga Jakarta, mulai dari aspek pendidikan, kesehatan hingga banyaknya pembangunan.

"Kami kemudian membentuk komunitas yang kami sebut ANIES mendukung penuh Bapak Anies Rasyid Baswedan maju sebagai Presiden 2024-2029," kata La Ode dalam kegiatan Deklarasi Anies Baswedan for Presiden 2024 di Jakarta, Rabu, 20 Oktober 2021, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Lesti Kejora Tersudut, Rizky Billar Mendadak Ucap Amit-Amit Saat Lihat Foto USG si Jabang Bayi, Kenapa?

Adapun prestasi yang disebut La Ode dalam memimpin Ibu Kota seperti Wajar Tanpa Pengecualian selama tahun 2018, 2019 dan 2020 berturut-turut dari BPK terhadap Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Dalam penilaian tersebut, Pemprov DKI Jakarta dinilai menjalankan pemerintahan yang akuntabel dan transparan oleh BPK. Anies Baswedan juga dinilai memerhatikan aspek pendidikan dengan terus menjalankan Program Kartu Jakarta Pintar, begitu juga pada kesehatan melalui Kartu Jakarta Sehat.

Selain itu, warga Jakarta juga dimudahkan dengan adanya layanan pengaduan seperti aplikasi Jakarta Kini (JaKi).

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta 20 Oktober 2021: Jessica Dipaksa Pulang, Irvan Khawatir Putrinya Diinterogasi Al?

Sejumlah infrastruktur untuk menunjang aktivitas Ibu Kota juga dibangun di bawah kepemimpinan Anies, yakni jalan layang di Lenteng Agung dan Cakung.

"Dan yang cukup monumental pada Desember diresmikan pembangunan Jakarta International Stadium. Dalam satu dekade belakangan, Jakarta sebagai ibu kota, penggemar sepakbola tidak punya lapangan bola," ucap La Ode.

Halaman:

Editor: Julkifli Sinuhaji

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X