Temukan 75 Ribu Bansos di Bali Belum Cair, Risma: Ini Angka yang Luar Biasa

- 19 Oktober 2021, 21:25 WIB
Usai Mendapat Teguran dari Mensos Risma, Gubernur Gorontalo Meminta Pendamping PKH Memaafkan Kemarahannya
Usai Mendapat Teguran dari Mensos Risma, Gubernur Gorontalo Meminta Pendamping PKH Memaafkan Kemarahannya /Pikiran Rakyat

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini alias Risma menemukan sebanyak 75.000 bantuan sosial milik keluarga penerima manfaat (KPM) di belum cair di Provinsi Bali.

Menurutnya, ribuan data yang belum cair ini akan berpengaruh terhadap pemulihan perekonomian.

"Kalau cair minimal bisa beli telur. Beli beras. Ada pergerakan ekonomi pak. Tapi kalau seperti ini, susah pak," katanya di Kuta Bali, Selasa, 19 Oktober 2021.

Saat ini kata dia, kondisi perekonomian Bali belum sepenuhnya pulih akibat gelombang Covid-19. Dalam kondisi lesu, anggaran negara berupa bantuan sosial menjadi faktor penting yang mendorong geliat perekonomian.

Baca Juga: Tokoh NU Ingin Tahu Umat Islam Mana yang Keberatan dengan Nama Jalan Mustafa Kemal Ataturk

Karena itu, ia menyayangkan masih ada ribuan KPM yang belum menerima bantuan sosial sementara saat ini sudah menjelang akhir Oktober.

"Kalau tidak segera dicairkan akan segera kena blokir," ujarnya.

Risma kemudian mengingatkan agar seluruh stakeholder dalam pengelolaan bansos untuk peka melihat perkembangan di tengah-tengah masyarakat. Ia pun meminta agar pencarian bantuan dipercepat.

Terutama di beberapa daerah di Bali dimana data KPM yang belum transaksi masih cukup tinggi. Di Kabupaten Bangli, untuk Bantuan Pangan Non Tunai/Kartu Sembako terdapat 900-an KPM belum transaksi pada bulan Juli-September.

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X