Salah Satu Bos Utama Pinjol Yogyakarta Diciduk di Jakarta

- 19 Oktober 2021, 19:13 WIB
Polisi menggrebek kantor pinjaman online atau pinjol di Jakarta.
Polisi menggrebek kantor pinjaman online atau pinjol di Jakarta. /Dok Polres Jakarta Pusat

PIKIRAN RAKYAT - Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar kembali tangkap satu orang tersangka kasus pinjaman online ilegal di Yogyakarta. Penangkapan tersebut dilakukan di Jakarta pada Selasa 19 Oktober 2021.

Penangkapan tersebut dilakukan pada pria berinisial RSO yang menjabat senior manager dalam perusahaan pinjaman online ilegal itu.

"Perkembangan selanjutnya dari kasus perkara pinjol yang kita tangani adalah kami berhasil menangkap Senior Manager yang berkantor di Jakarta. Ini adalah pengembangan dari TKP sebelumnya di Yogyakarta. Inisialnya RSO," kata Ditreskrimsus Polda Jabar Kombes Pol Arif Rachman, saat ditemui di Mapolda Jabar pada Selasa 19 Oktober 2021.

Menurut Arif, RSO langsung ditetapkan menjadi tersangka dan dibawa ke Kantor Ditreskrimsus Polda Jabar untuk menjalani pemeriksaan. 

Baca Juga: Soal Oknum Polisi, Kapolri: Jangan Ragu Pecat dan Pidanakan Anggota yang Melanggar

"Jadi jumlah tersangka pinjol dari Yogyakarta ini dijumlahkan dengan yang kemarin adalah 8 orang tersangka," katanya.

Disinggung mengenai peran dari RSO, menurut Arif, RSO bertugas untuk memberikan perintah langsung pada perusahaan pinjol di bawahnya.‎ 

"Secara umum dia mengendalikan seluruh kegiatan pinjol ini. Selain itu juga secara spesifik menyiapkan segala fasilitas untuk jalannya perusahaan," katanya.

Baca Juga: Skandal Bill Gates Terbongkar, Eksekutif Microsoft Ungkap Email Tak Pantas terhadap Seorang Karyawan Wanita

Tugas lain dari RSO lanjut Arif adalah meneruskan dan menjalankan link aplikasi pinjol yang sudah dibuat tim IT kepada asisten manajer di Yogyakarta

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X