Soal Oknum Polisi, Kapolri: Jangan Ragu Pecat dan Pidanakan Anggota yang Melanggar

- 19 Oktober 2021, 18:54 WIB
Kapolri didampingi Kapolda Metro Jaya melakukan tinjauan ke GBI Kemayoran saat Paskah
Kapolri didampingi Kapolda Metro Jaya melakukan tinjauan ke GBI Kemayoran saat Paskah /Pikiran-Rakyat.com/ Muhamad Rizky Pradila

PIKIRAN RAKYAT - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan secara tegas kepada seluruh jajarannya untuk memberikan tindakan tegas kepada oknum anggota kepolisian yang melanggar aturan saat menjalankan tugasnya. 

Sigit menekankan kepada seluruh Kapolda dan Kapolres untuk tidak ragu memberikan sanksi tegas berupa pidana atau Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) kepada personelnya yang tidak menjalankan tugas sesuai aturan. 

"Perlu tindakan tegas jadi tolong tidak pakai lama, segera copot, PTDH, dan proses pidana. Segera lakukan dan ini menjadi contoh bagi yang lainnya. Saya minta tidak ada Kasatwil yang ragu, bila ragu, saya ambil alih," kata Sigit dalam keterangannya kepada jajaran melalui virtual di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 19 Oktober 2021.

Baca Juga: Mari Olah Jadi Uang, Makanan dari Rumah hingga Restoran Banyak Terbuang

Mantan Kapolda Banten ini mengatakan, perbuatan oknum anggota kepolisian telah merusak marwah dari institusi Polri. 

Hal itu juga telah menciderai kerja keras dan komitmen dari personel Korps Bhayangkara yang telah bekerja secara maksimal untuk masyarakat. 

Sigit mencontohkan kerja keras dan perjuangan anggota Polri yang positif adalah dengan berjibaku melakukan penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19. 

Diantaranya, memastikan penyaluran bansos tepat sasaran, melakukan akselerasi vaksinasi dan memastikan protokol kesehatan (prokes) berjalan dengan baik. 

Baca Juga: Jangan Cari Link Streaming Indonesia vs Tajikistan, Simak Alasannya

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X