Buka-bukaan Soal Pelemahan KPK, Novel Baswedan: Koruptor Telah Bersabar Sekian Lama

- 17 Oktober 2021, 20:19 WIB
Novel Baswedan.
Novel Baswedan. / Antara Foto/Indrianto Eko Suwarso

PIKIRAN RAKYAT - Usai dipecat dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Anies Baswedan kini bisa mengemukakan pendapatnya secara bebas dan tak terikat institusi lagi.

Meski tak lagi berada di KPK, Novel Baswedan tetap mendedikasikan dirinya untuk melakukan pemberantasan aksi maling uang rakyat.

Salah satu cara yang dilakukan Novel Baswedan yakni dengan membuat kanal YouTube, yang nantinya akan dijadikan wadah edukasi masyarakat terkait isu korupsi.

Dalam kanal YouTube pribadinya, Novel mengungkap hal-hal yang selama ini belum terkuak terkait lembaga antirasuah tersebut.

Baca Juga: MUA Beri Kesaksian Soal Lesti Kejora Pingsan hingga Ungkap Situasi di Kamarnya: Kayak Gitu Saja...

Baru-baru ini, Novel bahkan mengungkapkan soal pelemahan KPK yang dilakukan oleh sejumlah oknum yang terkait dengan kasus korupsi mega besar.

Menurut penuturan Novel, upaya pelemahan KPK pertama kali muncul ketika ia dan teman-temannya melakukan penyelidikan terkait korupsi Sumber Daya Alam.

Mantan penyidik senior KPK menyebut jika para koruptor telah menunggu momen kejatuhan lembaga itu sejak lama.

"Terkait dengan pelemahan KPK, memang ini suatu tahapan yang luar biasa. Koruptor itu telah bersabar sekian lama, untuk menunggu waktu yang tepat untuk melakukan pelemahan bahkan mematikan semangat pemberantasan korupsi," ujar Novel, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari YouTube Novel Baswedan pada Minggu, 17 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Nopsi Marga

Sumber: YouTube Novel Baswedan


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X