Bantah Balas Tagar #PercumaLaporPolisi, Polri: Tak Ada Perang Hastag, Kita Tidak Melayani Perang

- 14 Oktober 2021, 16:18 WIB
 Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan.
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan. /dok. Humas Polri

PIKIRAN RAKYAT - Belum lama ini muncul tagar #PercumaLaporPolisi yang ramai di media sosial, hal ini usai penghentian penyelidikan kasus pemerkosaan anak yang diduga dilakukan ayah kandungnya di Luwu Timur.

Namun tak lama setelah itu, muncul tagar baru berbunyi #PolriSesuaiProsedur tagar ini diduga sebagai tandingan atau perang tagar untuk menanggapi kasus di Luwu Timur tersebut.

Menjawab tudingan tersebut, Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan menegaskan pihaknya tidak pernah melakukan perang tagar tersebut di media sosial.

“Terkait #PercumaLaporPolisi kita tidak pernah perang,” kata Ramadhan kepada wartawan, Rabu, 13 Oktober 2021.

Baca Juga: Tetangga Bongkar Kehidupan Suhud yang Tak Sesuai Omongannya: Jangan Salah Bantu Orang!

Dalam keterangannya itu, Ramadhan menjelaskan, tugas Polri hanyalah mengayomi, melindungi, serta menegakkan hukum dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas, pokok, dan fungsi yang ditetapkan.

“Tugas pokok Polri melindungi, mengayomi, menegakkan hukum. Tidak ada kita perang hastag ya. Kita tidak melayani perang,” kata Ramadhan.

Selain itu, Ramadhan kemudian menyebut tagar #PercumaLaporPolisi merupakan kritik yang baik untuk memajukan institusi Polri.

Sehingga, Polri akan menanggapi tagar tersebut dengan meningkatkan pelayanan, pengayoman serta penegakan hukum yang lebih transparan dan akuntabel, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman PMJ News.

Halaman:

Editor: Sarah Nurul Fatia

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X