Risma: Saya Siap Mundur Kalau Saya Tidak Mampu Jadi Menteri Sosial

- 14 Oktober 2021, 12:32 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat melakukan kunjungan kerja di Sumbawa, NTB
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat melakukan kunjungan kerja di Sumbawa, NTB /Pikiran Rakyat/ Amir Faisol

PIKIRAN RAKYAT - Tri Rismaharini, menyatakan siap mundur dari jabatannya sebagai Menteri Sosial (Mensos), kalau sudah dinilai tidak mampu melayani masyarakat.

Hal itu disampaikan Risma, saat memberikan pengarahan pendamping PKH (Program Keluarga Harapan) di Kabupaten Lombok Timur, NTB, agar bekerja lebih profesional membantu keluarga penerima manfaat.

"Saya tadi sampaikan ke Pak Rachmat (Komisi VIII DPR RI), saya sampaikan ke pak presiden, kalau saya tidak mampu, saya akan sampaikan ke pak presiden, saya akan mundur," katanya di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Rabu, 13 Oktober 2021.

Risma menjelaskan, beberapa pekan ini, dirinya berkeliling ke sejumlah daerah mulai dari Sulawesi hingga Sumatera untuk mengevaluasi langsung penyaluran bantuan sosial.

Baca Juga: Naik Motor Sambil Ngobrol Kena Denda Rp750 Ribu, Pakar: Aturannya Sudah Ada dari Dulu

Ia kemudian melanjutkan kunjungannya ke Nua Tenggara Barat. Agenda kunjungan kali ini juga masih sama untuk memantau langsung penyaluran bantuan, baik Program Pangan Non Tunai dan Program Keluarga Harapan.

Usai meninjau penyaluran bantuan sosial, Risma mengumpulkan seluruh pendamping PKH. Ia meminta agar seluruh pendamping bekerja secara profesional.

Mantan Wali Kota Surabaya itu juga menyampaikan kalau saja tugasnya sebagai sebagai seorang Mensos dijalankan dengan ikhlas, tentu secara fisik tidak akan kuat.

"Kalau saya gak ikhlas, tak kuat fisik ini," ujarnya.

Baca Juga: Pribumisasi Islam: Reinterpretasi Ide Gus Dur

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X