Yan Harahap Sebut Perbuatan Polisi Banting Mahasiswa Sangat Keji: Pelakunya Harus Segera Ditindak

- 14 Oktober 2021, 06:41 WIB
Politisi Partai Demokrat, Yan Harahap.
Politisi Partai Demokrat, Yan Harahap. /Instagram @yanharahap


PIKIRAN RAKYAT - Politisi Demokrat Yan Harahap menyoroti tindakan oknum polisi yang membanting seorang mahasiswa saat berdemonstrasi pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-389 Kabupaten Tangerang, Rabu, 13 Oktober 2021.

Yan Harahap menyebut tindakan oknum polisi itu sangat keji. Ia meminta pelakunya segera diusut dan ditindak.

Dia juga menyebut tindakan polisi itu bisa menyebabkan patah tulang ekor.

"Perbuatan aparat terhadap demonstran ini sangat keji. Bisa patah tulang ekor itu. Semoga anak itu baik2 saja dan oknum pelakunya segera diusut dan ditindak," kata Yan Harahap di akun Twitternya, Rabu, 13 Oktober 2021.

Cuitan Yan Harahap
Cuitan Yan Harahap

Baca Juga: Banting Mahasiswa Itu Police Brutality, Fadli Zon: Masih Ada yang Menganggap Demonstran Itu Musuh Negara

Sebelumnya diberitakan Pikiran-rakyat.com, oknum anggota kepolisian diduga melakukan tindak kekerasan saat melakukan pengamanan aksi unjuk rasa mahasiswa yang terjadi di Kantor Bupati Tangerang.

Usai viral, Brigadir NP yang melakukan aksi banting mahasiswa langsung minta maaf kepada Fariz, mahasiswa yang telah dibanting.

"Saya Brigadir NP minta maaf kepada mas Fariz atas perbuatan saya, dan saya siap bertanggung jawab atas perbuatan saya. Dan sekali lagi minta maaf kepada Fariz dan keluarga," ucap sang polisi, dikutip dari Instagram @infojawabarat pada Rabu, 13 Oktober 2021.

Kapolresta Tangerang Kombes Wahyu Sri Bintoro mengungkapkan jika aksi NP memang tidak sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Halaman:

Editor: Julkifli Sinuhaji


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X