Selasa, 25 Februari 2020

Penerbangan Internasional Garuda Pindah ke Terminal 3

- 25 April 2017, 10:42 WIB

JAKARTA, (PR).- PT Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola bandara Soekarno-Hatta memastikan, mulai 1 Mei 2017, seluruh pelayanan penerbangan Internasional Garuda Indonesia (Garuda) berpindah dari terminal 2 ke terminal 3. Penerbangan perdana adalah GA824 rute Jakarta-Singapura dijadwalkan berangkat pada pukul 06.10 WIB.

"Mulai 1 Mei 2017 Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta siap melayani penerbangan internasional. Pada penerbangan perdana di terminal yang baru itu, seluruh calon penumpang sudah harus datang ke terminal minimal dua jam sebelum keberangkatan," kata Direktur Pelayanan Garuda Indonesia Tbk (Garuda) Nico Demoslampe di gedung Angkasa Pura II, Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Selasa 25 April 2017.

Dia katakan, pihaknya sudah memberi pengumuman kepada seluruh pelanggan tentang perpindahan layanan penerbangan internasional dari terminal 2 ke terminal 3 melalui media massa dan mencantumkannya di dalam tiket keberangkatan.

Saat ini Garuda indonesia mengoperasikan sedikitnya 17 penerbangan internasional langsung dari Bandara Soekarno-Hatta ke sejumlah negara di Asia, Australia, dan Eropa. Area keberangkatan Terminal 3 Internasional dapat dijangkau penumpang pesawat melalui Gate 1 dan Gate 2 untuk kemudian memproses keberangkatan di konter check-in island A dan B. 

Direktur Operasi dan Teknik PT AP II Djoko Murjatmodjo mengatakan, dibukanya Terminal 3 untuk penerbangan internasional ini dilengkapi dengan fasilitas modern yang ada di dalamnya. Dia berharap hal ini dapat membuat Bandara Soekarno-Hatta semakin membantu pertumbuhan perekonomian dan perkembangan industri pariwisata Indonesia.

"Pada 1 Mei mendatang bangunan yang akan dioperasikan untuk penerbangan internasional ini baru sebatas main building saja atau bagian tengah bangunan, sementara untuk Pier 1 belum dioperasikan," kata Djoko.

Oleh karena itu, kata Djoko, gate yang dibuka untuk proses naik pesawat atau boarding baru sebanyak 6 gate yakni Gate 5, 6, 7, 8, 9, dan 10. "Kami menilai ini cukup karena baru Garuda Indonesia yang akan mengoperasikan penerbangan internasional," jelas Djoko. 

Terminal 3 Internasional juga dilengkapi sejumlah fasilitas digital seperti layar flight information display system dengan teknologi termodern, serta didukung aplikasi smartphone. Fasilitas ini dapat mempermudah penumpang pesawat atau pengunjung bandara mencari lokasi parkir, memesan tempat parkir inap, melakukan reservasi taksi da melihat jadwal penerbangan.

Halaman:

Editor: Satrio Widianto

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X