Koordinator Dokter Kontingen Atlet Jakarta: Tidak Ada Alasan Atlet Dikarantina Usai Pulang dari Papua

- 12 Oktober 2021, 17:58 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mendampingi atlet Cabor Renang di ajang PON XX Papua 2021.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mendampingi atlet Cabor Renang di ajang PON XX Papua 2021. /Instagram/@aniesbaswedan

PIKIRAN RAKYAT - Koordinator dokter Kontingen DKI Jakarta dr. Junaidi menyampaikan, bagi atlet yang baru kembali dari Papua tidak perlu diisolasi di Isoter (Isolasi Terkendali).

Menurut Junaidi tidak ada alasan bagi atlet DKI Jakarta untuk menjalani karantina. Sebab dari 1329 Atlet, mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 hanya lima orang.

Belum lagi kata dia, penerapan protokol kesehatan di Papua juga dijalankan dengan ketat.

"Kemudian, ke sini ini mereka sebelum bertanding diswab antigen. Jadi bisa hampir 2 hari sekali tes antigen atau malah tiap hari saat (sebelum) bertanding," katanya saat dihubungi, Selasa, 12 Oktober 2021.

Baca Juga: Berkah Diskon PPnBM, Penjualan Daihatsu Tembus 100 Ribu Unit hingga Oktober 2021

Junaidi juga memberikan gambaran bahwa pengunjung dibatasi 25 persen. Belum lagi dalam beberapa pekan terakhir kasus Covid-19 di DKI sempat mencapai nol.

"Ini penanganan Covid-19 bagus sekali untuk antisipasi Covid-19. Kalau ada sedikit, wajarlah. Enggak perlu dikarantina saya bilang," ucapnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyampaikan memang saat ini pihaknya mempertimbangkan untuk menyiapkan tempat isolasi.

Namun demikian yang perlu diingat saat ini belum ada ketentuan yang menyebutkan bahwa warga yang baru datang dari daerah lain diwajibkan untuk diisolasi.

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X