Jumat, 10 April 2020

Ini Tanggapan Jokowi Soal Penyadapan SBY

- 2 Februari 2017, 07:27 WIB

JAKARTA, (PR).- Presiden Joko Widodo tak mau menanggapi soal tuduhan penyadapan pembicaraan telefon antara Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua MUI Ma'ruf Amin. Seluruh proses dan fakta yang muncul di persidangan diserahkan kepada Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

"Itu kan isu pengadilan itu, isunya di pengadilan dan yang bicara itu kan pengacara, pengacaranya Pak Ahok dan Pak Ahok," kata Jokowi ditemui di Balai Sidang Jakarta usai membuka Konferensi Forum Rektor Indonesia Tahun 2017, Kamis, 2 Februari 2017 seperti dikutip dari Kantor Berita Antara.

Menurut Presiden, fakta persidangan yang muncul di pengadilan tak ada kaitan dengan dirinya.

Dalam persidangan, tim pengacara calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku memiliki bukti komunikasi antara SBY dan Ma'ruf yang berkaitan dengan keputusan fatwa MUI terkait kasus penistaan agama tersebut.

Dalam konferensi persnya, SBY meminta para pihak yang memiliki bukti percakapan tersebut agar memberikan bukti kepadanya.

Jokowi tak mau menanggapi panjang lebar persoalan ini. "Itu juga isu pengadilan, tanyakan ke sana, tanyakan. Yang berbicara tanyakan, jangan barangnya dibawa ke saya. Yang bicara itu isu pengadilan," ujar Jokowi.***


Editor: Catur Ratna Wulandari

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X