Perseturuan Demokrat-Moeldoko, Ternyata Sudah Dimulai Sejak 2015

- 4 Oktober 2021, 06:15 WIB
Moeldoko dalam KLB Deli Serdang.
Moeldoko dalam KLB Deli Serdang. /Antara Foto/Endi Ahmad

PIKIRAN RAKYAT - Perseteruan antara Partai Demokrat yang dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono dan klaim Kepala Staf Presiden Moeldoko akhir-akhir ini tengah memasuki babak baru.

Namun Partai Demokrat menyebut ambisi Moeldoko untuk melakukan intervensi pada partai berlogo Mercy ini bukan baru terjadi.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan, Minggu 3 Oktober 2021 mengatakan hal itu setidaknya sudah dimulai pada 2014. Saat itu, ambisi Moeldoko untuk jadi seorang Presiden mulai muncul.

“Ada seorang pengusaha nasional yang menghadap Presiden SBY dan meminta restu Pak SBY, agar PD mengusung Moeldoko sebagai Calon Presiden. KSP Moeldoko saat itu masih perwira aktif dan baru saja diangkat menjadi Panglima TNI,” kata Herzaky.

Baca Juga: Demokrat Kubu AHY Beri Dua Opsi ke Moeldoko, Mundur atau Maju dengan Wajah Malu

Pada bulan Mei 2015, di suatu pagi, dengan menggunakan seragam dinas Panglima TNI, Moeldoko pernah datang ke Cikeas.

Hari itu, tokoh sentral Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono akan berangkat ke Surabaya untuk melakukan Kongres Partai Demokrat.

Kehadiran Moeldoko ditanggapai antusias oleh SBY. Mengingat seorang panglima TNI datang jauh-jauh sepagi itu ke Cikeas.

Namun ternyata kedatangan Moeldoko pagi itu hanya untuk membujuk SBY untuk mengangkat Marzuki Alie sebagai Sekjen jika terpilih lagi sebagai Ketua Umum Demokrat.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network