Semprot Pejabat Bentak dan Marahi Rakyatnya, Kabur Harman: Padahal Kuasa Mereka dari Rakyat

- 3 Oktober 2021, 11:58 WIB
Politikus Benny K Harman.
Politikus Benny K Harman. /ANTARA/Wahyu Putro A

PIKIRAN RAKYAT - Politikus Partai Demokrat, Benny Kabur Harman menanggapi terkait adanya kejadian sejumlah pejabat pemerintah di Indonesia yang viral lantaran "ribut-ribut" dengan rakyatnya.

Melalui cuitannya, Kabur Harman mengatakan bahwa saat ini kenapa ada bupati, gubernur, dan menteri yang ribut dengan rakyatnya.

Padahal, kata dia, pejabat yang kini memegang kekuasaan adalah bentuk "pemberian" dari rakyat karena rasa percaya lewat pemilihan secara demokrasi.

"Apa yang salah ya, di zaman sekarang ini terjadi gubernur berkelahi dengan rakyatnya, menteri pembantu presiden marah2 (ke) rakyatnya, bupati bentak2 rakyatnya," kata Benny Kabur Harman.

Baca Juga: Pidato Jokowi Buat Rakyat Papua 'Histeris', 3 Kalimat Saja Sukses Pecahkan Atmosfer Stadion Lukas Enembe

"Padahal kuasa mereka dari rakyat.#RakyatMonitor," sambungnya, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Twitter @BennyHarmanID pada Minggu, 3 Oktober 2021.

Sebelumnya, belum lama ini rekaman video Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini viral lantaran marah-marah terhadap seorang petugas PKH di Gorontalo.

Selain Benny, sejumlah tokoh publik juga ikut menyoroti aksi Mensos Risma yakni Hidayat Nur Wahid, Zubairi Djoerban, Fahri Hamrzah, dan Fadli Zon.

Bahkan pemilik kursi tertinggi di Gorontalo yakni Gubernur Rusli Habibie angkat suara terkait Mensos Risma marah-marah.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: Twitter @BennyKHarmanID


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X