Jokowi Obat Pelepas Rindu Masyarakat Papua, Lukas Enembe: Terakhir Kali Tapaki Tanah Papua Oktober 2019

- 3 Oktober 2021, 07:20 WIB
Gubernur Papua Lukas Enembe (kanan) dan Presiden Jokowi (kiri).
Gubernur Papua Lukas Enembe (kanan) dan Presiden Jokowi (kiri). /Dok. Pemprov Papua

PIKIRAN RAKYAT - Gubernur Papua Lukas Enembe mengaku bangga sekaligus terharu ketika Presiden Joko Widodo (Jokow) kembali berkunjung ke Bumi Cenderawasih.

Jokowi berkunjung ke Papua dalam rangka menghadiri Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021.

Menurut Lukas Enembe, kedatangan Jokowi dianggap sebagai obat pelepas rasa rindu masyarakat Papua yang sudah talam tak berjumpa secara langsung dengan sang presiden.

Sebab, Jokowi, kata dia, terakhir datang ke Papua pada Oktober 2019.

Baca Juga: Berang ke Thomas Sondegau, Natalius Pigai: Keluarga Kita Sedang Dibantai, Kau Berleha-leha dengan Narkoba

"Sebab terakhir kali Bapak Presiden Joko Widodo menapaki kaki di tanah Papua pada Oktober 2019," kata Juru Bicara Gubernur Papua, Muhammad Rivai Darus di Jayapura, Jumat, 1 Oktober 2021, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari situs resmi Pemprov Papua.

Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Jayapura, Papua sekitar pukul 16.20 WIT. Dari Bandara Sentani Jayapura, Jokowi langsung membeli noken dari mama Papua.

Gubernur Papua, menurut Rivai, berterimakasih kepada Kapolri dan Panglima TNI yang telah memberikan rasa aman pada pagelaran PON XX Papua 2021.

Selain itu, Gubernur Papua juga menyambut hangat para menteri Kabinet Indonesia Maju yang silih berganti datang ke Papua untuk memastikan sektor-sektor yang berkaitan dengan masing-masing tupoksi kementerian terkait.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: Papua.go.id

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network