Jembatan Retak, Kendaraan Lewat Tol Cipularang Dialihkan

- 23 Desember 2016, 04:43 WIB

BANDUNG, (PR).- Tiang Jembatan Cisomang di km 99 Tol Cipularang retak dan sudah bergeser sepanjang 57 centimeter. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat memastikan secara teknis jembatan sudah tak aman dilalui.

Langkah awal antisipasi pun diambil, antara lain melarang kendaraan golongan II sampai V dilarang melintas, sementara golongan I dibolehkan.

“PT Jasa Marga (Persero) Tbk agar melakukan pemeriksaan secara detail, memonitor  selama 24 jam dan segera melakukan penanganan kerusakan struktur Jembatan Cisomang dengan memerhatikan keamanan dan keselamatan pengguna jalan,” demikian tertulis dalam surat yang disampaikan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono kepada Dirut PT Jasa Marga.

Terkait hal tersebut, kendaraan golongan II-V di Tol Cipularang dialihkan. Kendaraan dari Jakarta menuju Bandung keluar Tol Sadang (km 75+200) atau Gerbang Tol Jatiluhur (84+600) dan dapat masuk kembali melalui  Gerbang Tol Padalarang  (Km 121+400).

Kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta keluar Gerbang  Tol Padalarang  (Km 121+400) atau Gerbang Tol Cikamuning (Km 116+700) dan masuk kembali ke jalan tol melalui Gerbang keluar Tol Sadang (km 75+200) atau Gerbang Tol Jatiluhur (84+600).

Untuk diketahui, kendaraan golongan I adalah sedan, jip, pick up/truk kecil, dan bus. Sementara kendaraan yang masuk golongan II, III, IV dan V ialah truk yang mempunyai 2, 3, 4, dan 5 gandar.***

Editor: Gita Pratiwi A


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X