Absen pada Rapat Interpelasi Formula E, 7 Fraksi dan Anies Baswedan Malah 'Main' di Luar

- 29 September 2021, 07:03 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. /Instagram.com/@aniesbaswedan

PIKIRAN RAKYAT – Ketua DPRD Jakarta, Parsetyo Edi Marsudi mempertanyakan sikap 7 Fraksi yang menolak menghadiri rapat paripurna interpelasi Formula E.

Hal itu disampaikan usai rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa, 28 September 2021.

Dia menyebut 7 fraksi yang menolak interpelasi Formula E tersebut justru melakukan kegiatan parlemen jalanan.

Hal itu adalah karena mereka yang tidak setuju interpelasi, diketahui melakukan pertemuan dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta.

Baca Juga: Ratapi Kondisi Tukul Arwana di ICU, 'Kekasih' sang Pelawak: Mas yang Paling Aku Sayangi...

Gerindra, PKS, PKB-PPP, PAN, Nasdem, Golkar, dan Demokrat melakukan pertemuan dengan Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria di rumah dinas Gubernur.

Padahal, Parsetyo Edi Marsudi mengatakan permasalahan agenda seperti Formula E yang menjadi program prioritas Anies Baswedan seharusnya dibahas dan diselesaikan dalam forum resmi DPRD.

Akan tetapi, program prioritas dalam instruksi Gubernur Nomor 29 Tahun 2021 tersebut malah 'dimainkan' di luar jadwal yang ada dalam agenda legislatif.

"Tapi saya juga bingung ini kenapa mereka memberi pelajaran, sahabat saya M Taufik (Penasihat Fraksi Gerindra) itu memberikan masukan kepada junior-juniornya memakai parlemen jalanan. Di sinilah tempatnya," tutur Parsetyo Edi Marsudi, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Instagram @jayalah.negriku, Rabu, 29 September 2021.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: Instagram @jayalah.negriku

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network