Formula E Telah Dibahas Pemprov Jakarta sejak 2019, Pasha Ungu: PSI ke Mana? Tak Ikut Pembahasan?

- 26 September 2021, 09:34 WIB
Mantan Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said alias Pasha.
Mantan Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said alias Pasha. /Instagram/@pashaungu_vm

PIKIRAN RAKYAT – Mantan Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said alias Pasha mempertanyakan kehadiran Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada saat pembahasan Formula E oleh Pemerintah Jakarta.

Pasalnya, rencana penyelenggaraan Formula E ini sudah dibahas sejak tahun 2019 melalui Kebijakan Umum Perubahan APBD Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUPA-PPAS).

"Dari yang saya baca, Formula E ini sudah dibahas dari 2019 melalui KUPA-PPAS, terus dilanjutkan lagi di 2020. Ini semua sudah dimasukkan kebutuhan anggarannya," ujar Pasha, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Instagram @pashaungu_real01, Minggu, 26 September 2021.

Vokalis Band Ungu itu pun mempertanyakan keikutsertaan PSI, terutama yang menduduki kursi DPRD Jakarta, saat pembahasan ajang balap mobil tersebut.

Baca Juga: Pelaku Pencabulan Jadi Kasta Terendah di Penjara, Ahmad Dhani Bongkar Alasan Saipul Jamil Tak Jadi Amukan Napi

"Nah yang jadi pertanyaan adalah apakah PSI atau rekan-rekan anggota DPRD dari PSI ini tidak mengikuti pembahasan anggaran apa gimana? Kok seolah-olah di belakang hari, ini dianggap sebagai sesuatu yang menghambur-hamburkan uang rakyat," kata Pasha.

Dia menekankan bahwa kehadiran dan keikutsertaan PSI dalam pembahasan rencana penyelenggaraan Formula E ini juga harus dipertanyakan.

"Ini kan harus dipertanyakan juga, karena bilamana suatu usulan anggaran dari Pemerintah dan dibahas di DPR dan sudah disepakati, ini kan mestinya tidak bisa diganggu gugat ya, kayanya kan persoalan konsistensi batang tubuh APBD yang sudah disepakati secara paripurna," ujar Pasha.

Oleh karena itu, dia mengingatkan Giring Ganesha sebagai Plt Ketua Umum PSI yang memberikan pernyataan ‘pedas’ kepada Anies Baswedan untuk bersikap lebih arif.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: Instagram @pashaungu_real01


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X