Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Mulai Oktober Bali Siap Uji Coba Pembukaan Pariwisata

- 26 September 2021, 08:54 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno saat mengunjungi Pantai Lampuuk, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, Minggu 2 Mei 2021.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno saat mengunjungi Pantai Lampuuk, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, Minggu 2 Mei 2021. /Dok. Kemenparekraf

PIKIRAN RAKYAT - Di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang mulai mereda, pemerintah pun mulai memberi kelonggaran bagi sejumlah sektor salah satunya sektor pariwisata.

Dalam hal ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan saat ini kondisi Provinsi Bali sudah siap untuk melakukan uji coba pembukaan sektor pariwisata bagi wisatawan mancanegara.

Hal itu disampaikan Menparekraf Sandiaga Uno di kawasan Seminyak, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu, 25 September 2021.

“Jadi Bali is ready. Kita akan diskusikan, kita akan evaluasikan minggu depan dan mudah-mudahan jika semua keadaan kondusif, kalau tidak ada aral melintang kita uji cobakan pada bulan depan,” ujar Sandiaga.

Baca Juga: Terbongkar Isi Pesan Instagram Ayah Taqy Malik dan Marlina Octoria Sebelum Menikah, Ternyata...

Kemudian, dia juga menyampaikan, dari hasil kunjungannya ke Bali selama dua hari pada 24-25 September 2021, Sandiaga menilai kesiapan industri, khususnya industri sektor pariwisata sudah semakin baik.

Begitu juga dari kepatuhan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 meningkat, dan kondisi Covid-19 di Bali yang terkendali.

“Ini yang membuat kami semakin optimistis, minggu depan saat rapat koordinasi kami bisa memberikan masukan-masukan agar pembukaan Bali kembali kita uji cobakan pada bulan Oktober,” kata Sandiaga.

Lebih lanjut menurut dia, Kemenparekraf rencananya akan mengajukan Bali sebagai pulau yang seluruh wilayahnya dapat dibuka untuk sektor pariwisata bagi wisatawan mancanegara.

Halaman:

Editor: Sarah Nurul Fatia

Sumber: Antara


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X