Berdalih Jalani Isoman, KPK Ingatkan Aziz Syamsuddin Kooperatif di Kasus Lampung Tengah

- 24 September 2021, 18:50 WIB
Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin.
Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin. /DPR RI

PIKIRAN RAKYAT - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Azis Syamsuddin dalam perkara dugaan korupsi di Kabupaten Lampung Tengah.

Namun Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri menyampaikan, hingga sore ini, Azis Syamsuddin belum memenuhi panggilan penyidik.

"Hari ini KPK seyogyanya benar memanggil dan memeriksa saudara AZ untuk dimintai keterangannya. Namun kami tunggu hingga sore ini, yang bersangkutan tidak hadir," katanya kepada wartawan, Jumat, 24 September 2021.

Ali juga mengonfirmasi kalau sebelumnya KPK menerima surat dari Azis Syamsuddin. Melalui surat tersebut, politisi Partai Golongan Karya (Golkar) itu meminta penundaan jadwal pemeriksaannya dengan menjalani isolasi mandiri (isoman) setelah mengaku berinteraksi dengan seseorang yang dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga: UPDATE Kondisi Terkini Tukul Arwana, sang Anak: Kondisi Ayah Masih...

Pihaknya pun berharap kondisi Azis Syamsuddin dalam kondisi baik sehingga memungkinkan untuk bisa memenuhi panggilan KPK

"Kami mengingatkan yang bersangkutan kooperatif agar proses hukum penanganan perkara ini tidak berlarut-larut," ucapnya.

Dalam perkara ini, Ali menuturkan kalau KPK masih terus fokus mengumpulkan bukti dan keterangan dari para pihak yang diyakini dapat membuat konstruksi perkara ini jelas. 

Baca Juga: Update Ikatan Cinta 24 September 2021: Terbongkar Teror Terbaru, Andin Jadi Terget, Rendy Beri Pengakuan

Sebelumnya Azis Syamsuddin bersurat kepada Ketua KPK Firli Bahuri, meminta agar penyidik menunda pemeriksaannya hingga 4 Oktober 2021 nanti.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X