Edo Kondologit Bongkar Semua Soal Papua: Ada Lingkaran di Samping Jokowi yang...

- 24 September 2021, 17:42 WIB
Musisi yang kini menjadi politisi asal Papua, Edo Kondologit, mengungkap penyebab permasalahan di Papua tak kunjung selesai.
Musisi yang kini menjadi politisi asal Papua, Edo Kondologit, mengungkap penyebab permasalahan di Papua tak kunjung selesai. /Tangkap layar Youtube.com/Akbar Faizal Uncensored

PIKIRAN RAKYAT - Penyanyi yang kini menjadi politisi, Edo Kondologit, mengungkapkan penyebab permasalahan di Papua tak kunjung selesai hingga hari ini.

Edo Kondologit yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kota Sorong itu mengatakan, kondisi Papua hari ini seperti air yang permukaannya tenang namun penuh gejolak di bawahnya.

Edo Kondologit bukannya tidak mengapresiasi terobosan-terobosan yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk Papua

Edo Kondologit berujar, Jokowi sangat menaruh perhatian untuk masyarakat Papua selama ini.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Ajak Fadli Zon Patungan Usai Lihat Video Siswa SD di Sungai Deras, Terungkap Lokasinya

"Kita orang Papua sangat menghormati beliau (Jokowi), mengapresiasi beliau luar biasa. Selama republik ini berdiri, cuma Jokowi yang datang berulang kali ke Papua dan membuat pembangunan yang sangat komplit, infrastruktur, jalan, dan sebagainya," tutur Edo Kondologit dalam video yang diunggah kanal Youtube Akbar Faizal Uncensored pada 23 September 2021.

Namun, kata Edo, ada orang-orang di lingkaran Jokowi yang tidak serius mengurus Papua.

"Yang saya lihat, ada lingkaran di samping beliau ini yang tidak serius mengurus Papua. Kalau mereka serius, harusnya ada titik terang," kata Edo Kondologit.

Baca Juga: Edo Kondologit Ungkap Reaksi Orang Papua jika Luhut Pandjaitan Benar Punya Bisnis Tambang

Edo Kondologit kemudian mengungkapkan ada seorang pejabat penting di Indonesia hari ini yang memegang hak konsesi puluhan ribu hektar di Kabupaten Mamberamo Raya, Papua.

Halaman:

Editor: Rio Rizky Pangestu

Sumber: YouTube Akbar Faizal Uncensored


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X