Sosok Jenderal Bintang 2 Irjen Napoleon Bonaparte, Terduga Penganiaya Muhammad Kece

- 19 September 2021, 07:24 WIB
Profil Napoleon Bonaparte lengkap dengan biodata dan karier.
Profil Napoleon Bonaparte lengkap dengan biodata dan karier. /ANTARA/Indrianto Eko Suwarso


PIKIRAN RAKYAT - Irjen Pol. Napoleon Bonaparte diduga melakukan penganiayaan terhadap tersangka kasus dugaan penistaan agama Muhammad Kece di selnya di rutan Bareskrim pada Agustus 2021 lalu. Muhammad Kece kemudian melaporkan penganiayaan dirinya.

Laporan penganiayaan yang dilayangkan Muhammad Kece juga dikonfirmasi oleh Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian Djajadi.

Saat dikonfirmasi, dia membenarkan bahwa terlapor dalam laporan Polisi yang dibuat oleh M Kece adalah seorang jenderal bintang dua tersebut.

"Napoleon Bonaparte," ucap Andi Rian Djajadi, dikutip dari Antara, Sabtu, 19 September 2021.

Baca Juga: Keji Aksi Kelompok Teroris KKB Papua Lecehkan Banyak Nakes Wanita, Cara Menyiksa Disebut Sangat Kejam

Irjen Napoleon Bonaparte merupakan perwira tinggi polisi alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1988.

Sejak menjadi Kapolres Ogan Komering Ulu pada 2006 silam, karier Napoleon semakin melesat. Dua tahun setelahnya, ia menjabat sebagai Wakil Direktur Reskrim Polda Sumatera Selatan.

Tak lama kemudian, ia dilantik menjadi Direktur Reskrim Polda DIY di tahun 2009. Kemudian pada 2011, Napoleon dipanggil untuk bertugas di Mabes Polri.

Ia mengawali kariernya di Mabes Polri sebagai Kasubdit III Dittipidum Bareskim Polri. Lalu, di tahun 2012 Napoleon dipercaya menjadi Kabagbinlat Korwas PPNS Bareskrim Polri, dikutip dari Beritasubang.pikiran-rakyat.com.

Napoleon kemudian mendapat kenaikan pangkat dari Brigjen menjadi Irjen pada Februari 2020. Namun kemudian Napoleon dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Inspektorat Pengawasan Umum Polri.

Halaman:

Editor: Julkifli Sinuhaji

Sumber: Pikiran Rakyat, beritasubang, Antara


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X