Kasus Covid-19 Tertinggi, Puan Maharani Minta Penyelenggara PON di Papua Tingkatkan Kewaspadaan

- 18 September 2021, 08:25 WIB
PON XX/2021 di Papua.
PON XX/2021 di Papua. /Dok. KONI Jawa Barat

PIKIRAN RAKYAT - Ketua DPR RI Puan Maharani meminta pemerintah meningkatkan kewaspadaan dalam persiapan penyelenggaraan Pesta Olahraga Nasional 2020.

Belum berakhirnya pandemi Covid-19, berpotensi mengancam kesehatan dan keselamatan para atlet maupun pihak-pihak yang terlibat dalam gelaran tersebut.

Per 15 September 2021, Papua dan Jawa Tengah merupakan provinsi dengan kasus aktif tertinggi di Indonesia. Jawa Tengah merupakan provinsi terbanyak kasus aktif Covid-19 dengan jumlah 11.084, sementara itu di Papua terdapat 7.861 kasus.

Sebagai catatan, kasus aktif adalah pasien Covid-19 yang masih sakit, belum sembuh, dirawat di rumah sakit maupun menjalani isolasi mandiri atau terpadu.

Baca Juga: Atlet Jawa Barat Hadapi PON Papua, Ketua DPRD Ingatkan 'Kadeudeuh' Disiapkan

Pemerintah diimbau untuk bijak dalam mengkaji penyelenggaraan PON agar tidak menjadi bom waktu yang justru bisa memakan banyak korban.

Oleh karenanya, pemerintah perlu melakukan antisipasi dan sejumlah langkah strategis agar PON dapat berjalan dengan baik.

“Jangan sampai Pesta Olahraga Nasional menjadi cluster baru Covid-19,” kata Puan di Jakarta, Jumat 17 September 2021.

Ketua DPR RI menyoroti tingginya kasus Covid-19 di Papua saat ini dan berharap pemerintah pusat segera berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk menekan laju kasus.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X