Tiga Tersangka Skimming ATM Diringkus, Berikut Langkah Agar Tidak Jadi Korban dari Polda Metro Jaya

- 16 September 2021, 11:00 WIB
Ilustrasi ATM.
Ilustrasi ATM. /Pixabay/Peggy_Marco

PIKIRAN RAKYAT – Masyarakat diminta untuk berhati-hati menggunakan ATM lantaran aksi kejahatan skimming ATM yang berujung pada pencurian uang tengah marak terjadi di Tanah Air.

Pasalnya, Polda Metro Jaya berhasil meringkus tiga orang yang tergabung dalam sindikat skimming ATM untuk menguras uang milik nasabah salah satu bank BUMN di Jakarta.

Oleh karena itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus memberikan sejumlah imbauan kepada masyarakat agar lebih jeli dan tidak lagi menjadi korban skimming ATM.

Pasalnya, para tersangka mendapatkan jatah atau bagian sebesar 20 persen dari uang nasabah yang berhasil diambil bahkan masih terdapat pihak lain atau layer diatasnya yang berperan dalam kasus skimming ATM.

Baca Juga: Beredar Video Rizky Billar 'Ngamuk' Saat Jawab Isu Lesti Kejora Hamil di Luar Nikah

"Jadi yang ditangkap ini layer bawah dan masih ada layer di atasnya lagi yang berada di luar negeri yang sudah kami ketahui identitasnya,” kata Kombes Pol Yusri Yunus.

Dilansir Pikiran-Rakyat.com dari PMJ News, Kamis, 16 September 2021, berikut adalah himbauan Polda Metro Jaya terkait skimming ATM.

Pertama, mengganti pin ATM secara berkala.

"Pertama, tolong dicek betul untuk mengganti secara berkala pin ATM-nya," katanya.

Baca Juga: Pengamat Politik Sebut 5 Kelompok yang Bisa Gagalkan Amandemen UUD 1945

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X