Usai Bongkar Gaji Anggota DPR, Krisdayanti Jelaskan Dana Reses Bukan Pendapatan Pribadi

- 15 September 2021, 19:21 WIB
Potret Krisdayanti
Potret Krisdayanti /Instagram @krisdayantilemos

PIKIRAN RAKYAT - Artis dan penyanyi Krisdayanti, yang kini mengambil karier sebagai Anggota DPR RI, belum lama ini mengungkapkan soal besaran gaji yang diterimanya.

Namun, dari kabar yang cukup menjadi sorotan masyarakat ini, Krisdayanti mengklarifikasi sehubungan dengan tayangan di YouTube Channel ‘Akbar Faizal pada 13 September 2021.

Dalam hal ini, Krisdayanti menyatakan dana reses bukanlah bagian pendapatan pribadi dari Anggota DPR RI, melainkan dana tersebut merupakan dana yang nantinya akan kembali lagi ke rakyat.

Dana reses bukanlah merupakan bagian dari pendapatan pribadi anggota DPR RI, melainkan dana untuk kegiatan reses guna menyerap aspirasi rakyat di daerah pemilihan masing-masing,” kata Krisdayanti dalam keterangannya di Jakarta Rabu, 15 September 2021.

Baca Juga: Baru Bahagia Pindah ke AS, Maia Estianty Umumkan Idap Penyakit Langka yang Tak Bisa Sembuh

Lebih lanjut, Krisdayanti menuturkan dari anggaran tersebut wajib dipergunakan oleh anggota DPR dalam menjalankan tugas-tugasnya untuk menyerap aspirasi rakyat.

“Aspirasi ini yang kemudian disalurkan anggota DPR dalam bentuk kerja-kerja legislasi, pengawasan dan anggaran, sebagaimana fungsi DPR RI yang diamanatkan konstitusi,” kata Krisdayanti.

Politisi partai PDI-Perjuangan itu mengatakan, pada pelaksanaannya di lapangan dana reses digunakan untuk membiayai berbagai hal teknis kegiatan menyerap aspirasi masyarakat.

Baca Juga: Terjadi Perbedaan Data, Purwakarta Kembali ke PPKM Level 2

Adapun bentuk kegiatannya banyak juga berupa usulan dari masyarakat, mulai dari pertemuan biasa masyarakat dengan anggota DPR, sampai kegiatan-kegiatan tertentu yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X