Ungkap Alasan Desak Yasonna Laoly Mundur, Imparsial: Dia Sudah 2 Periode, Sudah Tahu Masalahnya

- 15 September 2021, 19:03 WIB
Menkumham Yasonna H. Laoly.
Menkumham Yasonna H. Laoly. /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT – Peneliti Imparsial, Hussein Ahmad mengungkapkan argumennya terkait desakan kepada Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Yasonna Laoly didesak untuk mundur oleh sejumlah pihak, terkait dengan kebakaran yang terjadi di Lapas Kelas I Tangerang, Banten.

Desakan itu muncul dari sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) seperti LBH Masyarakat, LBH Jakarta, Imparsial, dan LPBH Nahdlatul Ulama Tangerang.

Hussein Ahmad menekankan bahwa Yasonna Laoly yang telah menjabat selama 2 periode seharusnya sudah memahami permasalahan over capacity yang diduga menjadi salah satu penyebab kebakaran di Lapas Kelas 1 Tangerang, Banten.

Baca Juga: Baru Bahagia Pindah ke AS, Maia Estianty Umumkan Idap Penyakit Langka yang Tak Bisa Sembuh

Oleh karena itu, peristiwa kebakaran tersebut diduga menjadi kelalaian dari Menkumham dan sejumlah pihak bertanggungjawab lainnya.

Hal itu disampaikan dalam acara Catatan Demokrasi yang diunggah ulang di Youtube pada Selasa, 14 September 2021.

"Ini itu sebetulnya lagu lama kaset baru, pak Yasonna Laoly itu sudah dua periode. 2014 dia sudah jadi Menteri, sudah tahu dia masalahnya," kata Hussein Ahmad, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari kanal Youtube tvOneNews, Rabu, 15 September 2021.

Dia menambahkan bahwa dalam Permenkumham juga telah disebutkan apa permasalahan yang dialami lapas.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: YouTube tvOne News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X