Ada Demo di Balai Kota Jakarta Saat Masa PPKM, Kader Partai Ummat: Tanda-Tanda Pandemi Sudah Hilang

- 16 September 2021, 09:50 WIB
Massa aksi yang tergabung dalam Forum Masyarakat Untuk Keadilan (Formula) melakukan unjuk rasa di gedung KPK, Jakarta, Senin (13/9/2021). Dalam aksi tersebut mereka mendesak KPK untuk mengusut kasus-kasus korupsi di Jakarta diantaranya kejanggalan laporan keuangan Pemprov DKI Jakarta sebagai pelaksana Formula E dan dugaan tindak pidana korusi pengadaan tanah di Munjul. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/hp.
Massa aksi yang tergabung dalam Forum Masyarakat Untuk Keadilan (Formula) melakukan unjuk rasa di gedung KPK, Jakarta, Senin (13/9/2021). Dalam aksi tersebut mereka mendesak KPK untuk mengusut kasus-kasus korupsi di Jakarta diantaranya kejanggalan laporan keuangan Pemprov DKI Jakarta sebagai pelaksana Formula E dan dugaan tindak pidana korusi pengadaan tanah di Munjul. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/hp. /Dhemas Reviyanto


PIKIRAN RAKYAT - Ada unjuk rasa di Jakarta yang selama ini disebut dilarang dengan alasan PPKM. Di beberapa titik peserta unjuk rasa tampak berkerumun.

Misal kelompok massa yang ada di Gedung DPRD di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Kemudian, ada juga massa yang berkumpul di halaman gedung KPK.

Kedua massa di tempat berbeda ini targetnya sama yakni kebijakan Gubernur DK Jakarta, Anies baswedan.

Seperti diberitakan Antara News, peserta aksi di gedung DPRD DKI Jakarta targetnya yakni menolak gelaran Formula E di Jakarta. Demo tersebut yang kedua kalinya atau berselang sepekan dari demo pertama pada Senin, 6 September 2021.

Baca Juga: Arteria Dahlan Ungkap 3 Penyebab Lapas Over Capacity: Terjadi di Semua Unit

Demo pertama dan yang kedua ini sama-sama digelar pada masa PPKM. Banyak yang dilakukan peserta aksi saat demo, misal berfoto dengan polisi yang berjaga.

Meski hanya melibatkan beberapa massa, polisi dengan peralatan lengkap menghalau demonstran memasuki pelataran DPRD DKI.

Massa terdengar menyoal rencana Gubernur Anies Baswedan tentang helatan Formula E di Jakarta pada 2022.

Baca Juga: Heboh Penampakan Ular Besar Kagetkan Pendaki, Termasuk Jenis Terbesar Dunia

Aksi yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB itu, akhirnya bubar sekira pukul 12.00 WIB.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X