Langgar Aturan Crowd Free Night di Jakarta dan Gunakan Knalpot Bising, Ratusan Mobil dan Motor Ditilang

- 15 September 2021, 14:15 WIB
Suasana Jakarta saat pemberlakuan Crowd Free Night?
Suasana Jakarta saat pemberlakuan Crowd Free Night? /Antara Foto/Hafidz Mubarak A

PIKIRAN RAKYAT - Ditlantas Polda Metro Jaya menindak sebanyak 639 pengendara lantaran melanggar aturan crowd free night (CFN) di masa PPKM level 3. Ratusan kendaraan tersebut ditindak dengan cara ditilang.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, para pengendara tersebut ditilang dari empat titik yang diberlakukan crowd free night yakni Jalan Jenderal Sudirman, Thamrin, SCBD dan Kemang Jakarta Selatan.

"Ada 639 pengendara yang kita tilang dan ada beberapa kendaraan juga yang kita amankan," kata Sambodo saat dihubungi, Rabu, 15 September 2021.

Sambodo mengatakan, selain melanggar CFN ratusan kendaraan itu juga ditindak karena melanggar aturan lain seperti menggunakan knalpot bising dan melakukan balap liar.

Baca Juga: Puluhan Komputer Raib, Baru Sadar Dicuri Setelah Tiga Hari

"Yang kita amankan dengan pelanggaran antara lain kendaraan itu menggunakan knalpot bising kemudian juga berbalapan. Kemudian juga masih ada warga masyarakat yang berkerumun sehingga kita imbau untuk membubarkan diri," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mulai memberlakukan sistem crowd free night (CFN) setiap akhir pekan di masa PPKM level 3 di Jakarta.

Kebijakan tersebut diambil guna menekan potensi kerumunan di Ibu Kota khususnya di empat kawasan yakni Jalan Sudirman-Thamrin, Asia Afrika, Kemang, dan SCBD.

Dalam penerapannya ada dua skema dalam pelaksanaan CFN di empat kawasan tersebut.

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X