Penjelasan Tim Desain Pencahayaan Masjid Istiqlal yang Viral Disebut Mirip Diskotek: Kalau Bisa Jangan Disebar

- 15 September 2021, 13:48 WIB
Pencahayaan di masjid Istiqlal yang viral. satu di antara tim desainer lighting Masjid Istiqlal, Chairunnisa Luthfya, memberi penjelasan tentang hal tersebut.  Dia mengomentari satu akun netizen agar tidak menyebarluaskan informasi sebelum tahu konteksnya.
Pencahayaan di masjid Istiqlal yang viral. satu di antara tim desainer lighting Masjid Istiqlal, Chairunnisa Luthfya, memberi penjelasan tentang hal tersebut. Dia mengomentari satu akun netizen agar tidak menyebarluaskan informasi sebelum tahu konteksnya. /Instagram @priangan_update

PIKIRAN RAKYAT - Belum lama ini publik heboh dengan penampakan pencahayaan interior Masjid Istiqlal yang disebut netizen mirip dengan lampu diskotek.

Tampak dalam video viral, jika warna-warna lampu di bagian gedung utama Masjid Istiqlal menyala mirip seperti pencahayaan di dalam diskotek.

Cahaya lampu red, green, blue (RGB) dalam Masjid Istiqlal ini menjadi pergunjingan di media sosial.

Akun Twitter @FKadrun termasuk yang memviralkan video tersebut dimana memperlihatkan kondisi Masjid Istiqlal pada malam hari.

Baca Juga: 17 Kali Dibahas Pencemaran di Bekasi Tak Pernah Tuntas, Dewan: Pemkab Harus Tegas

Penjelasan tentang pencahayan di masjid Istiqlal. Twitter.com/_nichtglauben
Penjelasan tentang pencahayan di masjid Istiqlal. Twitter.com/_nichtglauben

Baca Juga: Ucap Rasa Syukur, Menko Airlangga Optimis Pertumbuhan Ekonomi Indonesia akan Kembali Membaik

Tak lama setelah ada kegaduhan, satu di antara tim desainer lighting Masjid Istiqlal, Chairunnisa Luthfya, memberi penjelasan tentang hal tersebut.

Dia mengomentari satu akun netizen agar tidak menyebarluaskan informasi sebelum tahu konteksnya.

"Mohon maaf, kalo bisa jgn disebarluaskan sebelum tahu konteksnya. Itu video lama, saat lamp checking. Liat di mihrabnya masih ada tukang-tukang untuk konstruksi. Kenapa lampunya RGB? Supaya bisa masuk control warna lampu circadian rhythm (warm - cool - warm white) pas waktu shalat berbeda," kata Luthfya menjelaskan melalui Twitter pribadinya @_nichtglauben seperti yang dilihat pada Rabu, 15 September 2021.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X