Jenderal Andika Perkasa Siap Beli Kendaraan Lapis Baja Bushmaster dari Australia

- 13 September 2021, 07:33 WIB
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa saat memberikan keterangan pers terkait penyerangan Mapolsek Ciracas, di Mabesad, Jakarta, Minggu 30 Agustus 2020.
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa saat memberikan keterangan pers terkait penyerangan Mapolsek Ciracas, di Mabesad, Jakarta, Minggu 30 Agustus 2020. /ANTARA/Syaiful Hakim


PIKIRAN RAKYAT - Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan dari Atase Pertahanan Australia, Kolonel Micah Batt beserta asistennya Richard Swaby di Markas Besar Angkatan Darat.

Kunjungan ini dilakukan untuk menindaklanjuti tentang kerja sama pengadaan alutsista Bushmaster dari Australia Defence Force.

Jenderal TNI Andika Perkasa merespon dengan melakukan rencana pembelian Bushmaster dari Australia.

Baca Juga: jadi Kehebohan di Ciledug, Kertas Al-Qur'an Diduga Jadi Bahan Dasar Petasan

Selain itu, pihak Australia Defense Force juga berencana untuk menyediakan 15 armada Bushmaster, untuk kendaraan taktis operasional TNI Angkatan Darat.   

"Pemerintah kami (Australia) telah setuju memberikan 15 kendaraan, kepada TNI khususnya. Untuk mendukung TNI dalam misi perdamaian PBB. Bushmaster tentu saja," kata Kolonel Micah Batt dalam video yang diunggah kanal YouTube TNI AD, Minggu, 12 September 2021.

Jenderal Andika kemudian membalas dengan gerakan positif Australia itu untuk armada Indonesia.

Baca Juga: Korea Utara Luncurkan Rudal Jelajah Jarak Jauh, Terbang Dua Jam Capai Target

“Jadi ini adalah sebuah gerakan yang positif dari Angkatan Pertahanan Australia. Ya Anda memberikan penawaran dan kami tertarik membeli Bushmaster dan Hawkei, disaat yang sama anda juga memberikan perhatian dengan menyediakan armada tersebut untuk kami,” ujar Andika Perkasa

Selain membicarakan tentang kerjasama penambahan alutsista, pertemuan ini juga membicarakan tentang penanganan pandemi Covid-19 di masing-masing negara.

Halaman:

Editor: Julkifli Sinuhaji

Sumber: Youtube TNI AD

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network