Pantai Anyer dan Carita Kembali Ramai, Polda Banten Batasi Wisatawan

- 13 September 2021, 06:15 WIB
Ilustrasi wisatawan pantai.
Ilustrasi wisatawan pantai. / /Pixabay/Peggy_Marco

PIKIRAN RAKYAT - Di akhir pekan ini, sejumlah masyarakat memilih untuk melakukan liburan ke sejumlah tempat wisata yang memang sudah dibuka, akan tetapi dengan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam hal ini, pihak Kepolisian Daerah Banten juga turut membatasi penumpukan jumlah wisatawan menuju Pantai Anyer, Cinangka, Carita dan sekitarnya.

Yakni dengan melakukan penyekatan kendaraan yang menuju objek wisata pantai tersebut di Cilegon, Minggu, 12 September 2021.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga di Serang.

Baca Juga: POPULER HARI INI: Maia Estianty Pamit dari Indonesia hingga Fakta di Balik Kabar Megawati Meninggal

“Bila terpantau sudah terjadinya penumpukan sebanyak 25 persen, maka petugas akan melakukan pengalihan arus dengan melakukan penyekatan, dan mengembalikan kendaraan ke daerahnya masing-masing," kata Shinto.

Selain itu, Shinto mengatakan, saat ini Pantai Anyer, Carita dan sekitarnya merupakan sasaran masyarakat untuk dijadikan pilihan sebagai tempat wisata di hari libur akhir pekan.

Untuk mencegah terjadinya kerumunan yang menyebabkan potensi penularan Covid-19, maka Polda Banten melaksanakan pembatasan dengan kapasitas maksimal 25 persen.

Tentunya hal tersebut sesuai dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sesuai Inmendagri No. 38 Tahun 2021, tentang Objek wisata dengan kapasitas maksimal 25 persen guna mencegah penyebaran Covid-19.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X