Mayoritas Warga Sanjung Kerja Jokowi, Indeks Demokrasi Indonesia Memburuk

- 9 September 2021, 08:25 WIB
Presiden Joko Widodo mengepalkan tangan saat menyampaikan pidato kenegaraan pada Sidang Tahunan MPR 2021 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin 16 Agustus 2021.
Presiden Joko Widodo mengepalkan tangan saat menyampaikan pidato kenegaraan pada Sidang Tahunan MPR 2021 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin 16 Agustus 2021. /Antara/Bagus Indahono

PIKIRAN RAKYAT - Hasil survei dari lembaga Survei dan Polling Indonesia (SPIN) menunjukkan mayoritas warga menilai kinerja Presiden Joko Widodo baik (44,6 persen) dan semakin baik (4,7 persen).

Hal itu disampaikan Direktur SPIN Igor Dirgantara di Jakarta, Rabu, 8 September 2021.

"Mayoritas masyarakat melihat kinerja pemerintahan Jokowi baik, begitu juga di dalam penanggulangan pandemi Covid-19," kata Igor.

Menurut dia, hasil tersebut merupakan bentuk pencapaian yang sangat baik dalam konteks kinerja karena tanpa banyak perlu melakukan pencitraan seperti pemasangan baliho, kinerja pemerintahan tetap dipandang masyarakat sangat baik.

Baca Juga: Heboh TV Korea Selatan Mnet Remix Azan, Netizen Indonesia Murka

Dia menilai, penilaian positif publik terhadap kinerja pemerintahan karena penanganan Covid-19 dan masalah-masalah turunannya yang cenderung semakin membaik.

"Hal ini juga terkonfirmasi dari cukup tingginya tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintahan Jokowi," ujarnya seperti dilaporkan Antara.

Dia menjelaskan sebanyak 43,7 persen publik puas dengan kinerja pemerintahan Jokowi dan 3,4 persen menilai sangat puas.

Survei SPIN dilakukan pada 7-21 Agustus 2021 dengan total jumlah responden 1.670. responden berusia minimum 17 tahun dan tersebar di 34 provinsi.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Sumber: Antara


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X