Indonesia Dibanjiri Vaksin Covid-19, Kejar Target 2 Juta Suntikan per Hari

- 3 September 2021, 11:05 WIB
Ilustrasi Covid-19.
Ilustrasi Covid-19. /Pixabay/Geralt

PIKIRAN RAKYAT - Kementerian Kesehatan mengejar pencapaian target 2 juta dosis vaksinasi Covid-19 per hari pada September 2021. Upaya itu ditetapkan dengan melibatkan berbagai instansi terkait.

"Kita mengupayakan target 2 juta dosis per hari bisa tercapai," kata Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmizi di Jakarta, Kamis 2 September 2021.

Menurut Nadia, strategi mencapai target itu ditempuh dengan melibatkan unsur TNI, Polri, swasta, ormas, dan organisasi keagamaan.

Siti Nadia mengatakan, vaksin Covid-19 akan didistribusikan ke seluruh provinsi. "Daerah bisa menentukan prioritas sasaran," katanya.

Guna menjamah daerah-daerah yang sebelumnya sulit dijangkau, kata Nadia, pemerintah akan dibantu personel TNI dan Polri.

Baca Juga: 9 Daerah Gelar Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor September 2021, Simak Syarat Lengkapnya

Menurut Nadia, pemerintah telah memiliki stok vaksin yang aman. "Saat ini di daerah setidaknya ada 17 juta dosis yang beredar dan pekan ini ada 4 juta vaksin Sinovac yang akan didistribusikan," katanya.

Sekretaris Perusahaan sekaligus Juru Bicara Bio Farma Bambang Heriyanto menjelaskan, distribusi vaksin Covid-19 berdasarkan alokasi dan permintaan dari Kemenkes.

Bio Farma terus berkoordinasi dengan Kemenkes untuk mendistribusikan sesuai prioritas dan sasaran daerah yang telah ditetapkan.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Sumber: Antara

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network