Risma Resmikan Sentra Kreasi ATENSI Seoharso di Solo, Gibran Berharap Sektor UMKM Naik Kelas

- 30 Agustus 2021, 18:50 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming berharap ke depan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Solo semakin naik kelas.
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming berharap ke depan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Solo semakin naik kelas. /Pikiran Rakyat/Amir Faisol

PIKIRAN RAKYAT - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menyambut baik peresmian Sentra Kreasi ATENSI Seoharso di kotanya yang baru saja diresmikan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini hari ini.

Sentra Kreasi ATENSI ini akan menjangkau para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Kota Solo untuk diberikan pelatihan melalui pengembangan usaha sehingga mereka siap untuk terjun ke dunia usaha.

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo kata dia saat ini memang tengah fokus mengejar pemulihan ekonomi daerahnya agar bisa bangkit dari keterpurukan akibat adanya pandemi Covid-19. Dan sektor UMKM menjadi sasaran utamanya.

"Sektor UMKM menjadi salah satu fokus utama agar mampu bersaing di tengah pandemi," ujarnya saat ditemui usai menghadiri peresmian Sentra Kreasi ATENSI Seoharso Surakarta, Senin, 30 Agustus 2021.

Baca Juga: Resmikan Sentra Kreasi ATENSI Seoharso Surakarta, Risma Jangkau Ratusan PMKS

Gibran Rakabuming berharap ke depan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Solo semakin naik kelas.

Tidak hanya itu, ia juga berharap agar para penyandang disabilitas di kotanya bisa berkarya di Sentra Kreasi ATENSI Seoharso melalui pembinaan-pembinaan yang diberikan oleh Kementerian Sosial.

"Terima kasih sekali atas bantuannya dari Kemensos moga-moga UMKM di Solo bisa naik kelas, teman teman kaum difabel ini bisa berkarya," ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini meresmikan Sentra Kreasi ATENSI Seoharso Surakarta sebagai tempat pembinaan bagi para PMKS.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X