Gibran Rakabuming Lapor ke Risma: BST, PKH dan BPNT di Solo Tersalurkan Tanpa Pemotongan

- 30 Agustus 2021, 13:45 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, menyebut, penyaluran Bansos di Kota Solo tersalurkan dengan baik tanpa ada penyelewengan oleh para pendamping.
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, menyebut, penyaluran Bansos di Kota Solo tersalurkan dengan baik tanpa ada penyelewengan oleh para pendamping. /Pikiran Rakyat/Amir Faisol

PIKIRAN RAKYAT - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming melaporkan ke Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, penyaluran bantuan sosial (Bansos) bagi sejumlah keluarga penerima manfaat (KPM) di daerahnya.

Gibran Rakabuming menyebut, penyaluran Bansos di Kota Solo tersalurkan dengan baik tanpa ada penyelewengan oleh para pendamping. 

Seluruh bantuan sosial baik Bantuan Sosial Tunai (BST), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bantuan Tunai Non Pangan (BPNT) di kota Solo kata dia telah terdistribusi secara tepat sasaran. 

Hal itu disampaikan Gibran Rakabuming saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan Sentra Kreasi ATENSI (SKA) Balai Soeharso Surakarta, Senin, 30 Agustus 2021.

Baca Juga: Geram Lihat Perlakuan Keluarga Besarnya pada Lesti Kejora, Rizky Billar: Hidup dan Mati

"Di Kota Solo penyaluran Bansos BST dan lain-lain tidak ada kecurangan, tidak ada pemotongan atau penyelewengan dalam hal pendistribusiannya," katanya. 

Gibran Rakabuming juga melaporkan bahwa saat ini penyaluran bantuan sosial di daerahnya, susah mencapai 99 persen. 

"Izin melaporkan juga, Bu Menteri pak Dirjen, BST PKH dan BPNT juga telah kami, distribusikan kepada masyarakat dengan tepat sasaran," ucapnya.

Baca Juga: Asal Covid-19 Semakin Jelas, Badan Intelijen AS Sebut Dua Kemungkinan

"Dapat kami sampaikan juga penyaluran Bansos ini sudah mencapai 99 persen," ujarnya. 

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X