Muncul Aksi Vandalisme Terkait PPKM di Solo, Gibran Rakabuming Angkat Bicara

- 25 Agustus 2021, 15:05 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakamubing Raka.
Wali Kota Solo Gibran Rakamubing Raka. /Antara Foto/Mohammad Ayudha

PIKIRAN RAKYAT- Bentuk kritik masyarakat kali ini bukan hanya dalam bentuk komentar di media sosial, tetapi dengan membuat coretan di dinding seperti yang baru-baru ini terjadi di Solo Jawa Tengah.

Perilaku vandalisme atau mencoret dinding di tempat umum ini sebagai bentuk kritik terhadap kebijakan PPKM.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan menerima semua kritik dan keluhan dari masyarakat. Meski demikian, ia meminta agar masyarakat tidak menjadikan PPKM sebagai beban.

“Kan setiap minggunya kami memberikan pelonggaran terus, keadaan kan membaik, artinya warga menaati aturan,” kata Gibran.

Baca Juga: Baliho Puan Maharani Jadi Target Vandalisme, Aksi Balasannya Akan Dinilai Masyarakat

Dia juga mengapresiasi warga dan berterima kasih sudah ikut andil dalam membantu menekan kasus Covid-19 di wilayahnya.

“Terima kasih kepada warga sudah membantu menekan angka Covid-19 di Solo, BOR (angka keterisian RS) turun, angka harian (kasus Covid-19) juga turun, warga antusias di vaksin sehingga capaiannya tinggi. Ini semua berkat bantuan warga,” kata Gibran.

Di sisi lain, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surakarta, Jawa Tengah, menindak perilaku vandalisme  yang berisi tentang kritik terhadap kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4.

“Sementara ini yang sudah diidentifikasi baru tiga, ada di sekitar Pasar Legi,” kata Kepala Satpol PP Kota Surakarta Arif Darmawan di Solo, Selasa, 24 Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani

Sumber: Antara


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X