Pegawai Jco Meninggal dalam Insiden Margo City Depok, Kemnaker Kerahkan Investigasi

- 23 Agustus 2021, 11:00 WIB
Petugas menutup akses masuk ke mal di Margo City, Depok, Jawa Barat, Sabtu, 21 Agustus 2021. Pegawai Jco meninggal dalam insiden itu.
Petugas menutup akses masuk ke mal di Margo City, Depok, Jawa Barat, Sabtu, 21 Agustus 2021. Pegawai Jco meninggal dalam insiden itu. /Antara Foto/Asprilla Dwi Adha

PIKIRAN RAKYAT - Kementerian Ketenagakerjaan merespons cepat kejadian kecelakaan di tempat kerja di Mal Margo City, Depok, dengan menurunkan Tim Pengawas Ketenagakerjaan Spesialis Bidang K3, untuk melakukan investigasi kecelakaan tersebut. 

"Respons ini menindaklanjuti informasi media tentang adanya kecelakaan di Mal Margo City, Depok, tanggal 21 Agustus Sore," kata Dirjen Binwasnaker dan K3 Kemnaker, Haiyani Rumondang, melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker, Senin 23 Agustus 2021.

Menurut pemberitaan di sejumlah media, kecelakaan yang terjadi di mal itu adalah ambruknya plafon dan jatuhnya lift barang. 

Dirjen Haiyani mengatakan, respons cepat ini adalah salah satu implementasi Reformasi Pengawasan Ketenagakerjaan. 

Baca Juga: Banyak Pasien Covid-19 Meninggal Meski Sudah Divaksin, Nakes Buka Suara

Reformasi Pengawasan Ketenagakerjaan, kata Dirjen Haiyani, adalah bagian dari 9 Lompatan Kemnaker yang telah dicanangkan Menaker Ida Fauziyah. 

"Pengawas Ketenagakerjaan dituntut mampu melakukan respons cepat melalui berbagai sistem dan keterlibatan seluruh stakeholder. Salah satu wujudnya adalah respons cepat dari media sosial," ucap dia.

Direktur Bina Pemeriksaan Norma Ketenagakerjaan, Yuli Adiratna, mengatakan bahwa Tim yang terdiri dari Pengawas Ketenagakerjaan Kemnaker bersama Tim Pengawas Ketenagakerjaan UPTD I Provinsi Jawa Barat dan Kepolisian Resor Depok.

Baca Juga: Penistaan Agama Terus Terjadi, MUI Minta Muhammad Kece Diproses Hukum

Tim ini langsung ke tempat kejadian perkara di Margo City Mal  tanggal 22 Agustus 2021. 

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X