Pimpinan MPR Temui Jokowi, Benny K Harman: Teringat MPRS Minta Soekarno Jadi Presiden Seumur Hidup

- 15 Agustus 2021, 18:02 WIB
Pertemuan sejumlah pimpinan MPR dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor pada Jumat, 13 Agustus 2021, mendapat tanggapan dari Benny K Harman.
Pertemuan sejumlah pimpinan MPR dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor pada Jumat, 13 Agustus 2021, mendapat tanggapan dari Benny K Harman. /MPR

PIKIRAN RAKYAT – Pertemuan para pimpinan MPR dengan Presiden Jokowi tampaknya mengembalikan spekulasi terkait masa jabatan Presiden yang sempat ramai diperbincangkan.

Sebelumnya, pimpinan MPR bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor pada Jumat, 13 Agustus 2021 lalu.

Hal itu adalah karena saat ini MPR tengah membahas amandemen Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 tentang Pokok-pokok Haluan Negara (PPHN).

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman pun memberikan tanggapan.

Baca Juga: Bikin SIM Bisa Lewat HP di Rumah Sambil Rebahan, Begini Cara dan Syaratnya

Dia menyinggung pernyataan MPR terkait adanya 'sinyal' Jokowi menerima perpanjangan masa jabatan Presiden.

Benny K Harman pun kembali teringat dengan bagaimana Presiden pertama Indonesia, Soekarno yang menjadi presiden seumur hidup karena diminta MPRS.

"MPR akui ada sinyal Jokowi terima perpanjangan masa jabatan? Teringat saya tahun 1963 ketika MPRS minta Soekarno menjadi Presiden seumur hidup," ujarnya, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Twitter @BennyHarmanID, Minggu, 15 Agustus 2021.

Anggota DPR itu menyinggung bagaimana Soekarno mengakui tidak pernah mengetahui permasalahan perpanjangan masa jabatan Presiden tersebut.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: Twitter @BennyHarmanID


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X