Geger Donasi Rp2 Triliun Akidi Tio, Yenny Wahid Ungkit Kejadian Memalukan yang Dialami Menlu Adam Malik

- 3 Agustus 2021, 20:15 WIB
Yenny Wahid.
Yenny Wahid. /Antara Foto/Yulius Satria Wijaya

PIKIRAN RAKYAT – Publik digegerkan dengan kabar terbaru dari donasi Rp2 triliun yang menyeret nama Almarhum Akidi Tio yang berakhir di kantor polisi.

Pasalnya, Mabes Polri menyerahkan pemeriksaan perkara donasi Rp2 triliun oleh anak dari Almarhum Akidi Tio kepada Polda Sumatera Selatan.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan bahwa tidak ada intervensi dari Mabes Polri dalam menangani perkara tersebut.

Sementara itu, putri kedua mantan Presiden Gus Dur Yenny Wahid menanggapi berita hebohnya bantuan hibah Rp2 triliun dari keluarga almarhum Akidi Tio yang belum jelas pencairan dananya.

Baca Juga: Penyaluran BST di Garut Tak Mencapai 100 Persen

Menurutnya, hal tersebut menunjukkan bahwa masyarakat tengah mengalami krisis akal sehat dan suka kagetan. Oleh karena itu, ia mengingatkan jika peristiwa tersebut sebagai pelajaran untuk berpikir rasional.

"Meskipun kita percaya bahwa selalu ada malaikat dan keajaiban, peristiwa ini mengingatkan kita untuk selalu rasional dalam menghadapi apapun. Ojo kagetan," katanya.

Yenny Wahid meminta seluruh masyarakat untuk mengedepankan rasionalitas alias akal sehat dan berpikir kritis.

Baca Juga: Suami Nekat Bawa Jenazah Istri Pakai Motor Diduga Positif Covid-19, Pihak RS Buka Suara

"Akal sehat kita kedepankan. Orang semestinya curiga, kok bisa ada yang nyumbang dua triliun rupiah, benar apa tidak? Sehat mentalnya atau tidak? Jangan sampai satu negara ikut kebobolan. Covid-19 memang membuat kita nyaris putus asa, tapi jangan sampai kita kehilangan akal sehat," ucapnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X