Jokowi Sebut yang Kondisinya Sulit Bukan Cuma Pedagang Kecil

- 30 Juli 2021, 16:05 WIB
Presiden Joko Widodo.
Presiden Joko Widodo. /BPMI Setpres

PIKIRAN RAKYAT - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku tahu dengan segala keluhan para pedagang dan pelaku usaha kecil yang mengalami banyak kesulitan dampak dari penerapan PPKM Darurat dan PPKM Level 4.

Pemerintah menerapkan PPKM Darurat dan PPKM Level 4 sebagai upaya menekan kasus Covid-19 di Indonesia yang melonjak secara eksponensial sejak Juni 2021.

Namun, semua itu berimbas besar pada para pelaku usaha, terutama pedagang kecil.

Di sejumlah daerah, banyak pedagang memasang bendera putih sebagai simbol sudah tak sanggup lagi mencoba keluar dari keadaan sulit.

Baca Juga: Update Corona Dunia, 30 Juli 2021: Indonesia Turun Posisi Ketiga Penambahan Harian Covid-19

Jokowi berbicara kepada pedagang dan pelaku usaha kecil di Istana Merdeka dalam acara Pemberian Banpers Pemberian Usaha Mikro Tahun 2021, Jumat, 30 Juli 2021.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengatakan bahwa saat ini kesulitan tidak hanya dirasakan pelaku usaha kecil atau menengah, tapi juga pengusaha besar.

"Saya tahu bapak-ibu semuanya saat ini pada kondisi yang tidak mudah, benar? Sangat sulit, benar? Tapi itu dirasakan oleh semuanya, tidak hanya bapak-ibu sekalian," kata Jokowi dikutip Pikiran-rakyat.com dari siaran acara di kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Cair Awal Agustus 2021, Cek Syarat Penerima Subsidi Upah BLT BPJS Ketenagakerajaan Rp1 Juta

"Tidak hanya usaha kecil, menengah, sedang, juga usaha besar. Semuanya pada kondisi yang sangat tidak mudah, sangat sulit," kata Jokowi lagi.

Halaman:

Editor: Rio Rizky Pangestu

Sumber: YouTube Sekertariat Presiden


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X