Bantuan Oksigen Datang, Ridwan Kamil: Bukan Urusan Politik tapi Kemanusiaan

- 30 Juli 2021, 13:46 WIB
Tangki oksigen bantuan dari pemerintah provinsi Jawa Barat.
Tangki oksigen bantuan dari pemerintah provinsi Jawa Barat. /Humas Pemprov Jabar

PIKIRAN RAKYAT – Gubernur Jabar Ridwan Kamil secara langsung melepas empat ISO tank oksigen cair memenuhi kebutuhan rumah sakit dan warga yang menjalani isolasi mandiri.

Pasalnya, Pemda Provinsi Jawa Barat menerima bantuan empat ISO tank oksigen cair dari CSR PT Sinarmas group Sumatera Selatan dengan total volume 85,8 ton.

Empat ISO tank tersebut dapat dikonversi menjadi ribuan tabung gas oksigen guna memenuhi kebutuhan dan stok oksigen medis.

"Kita lihat neracanya. Lalu, dikirim ke seluruh penjuru mata angin, termasuk 20 persen dari oksigen yang datang dibagi dua. Ada yang ke rumah sakit dan rumah-rumah warga," kata Ridwan Kamil.

Baca Juga: Usulan Ridwan Kamil Agar Herd Immunity Bisa Tercapai di Jawa Barat

Gubernur Jabar itu berterima kasih kepada Pemda Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bersama mitra perusahaannya yang telah memberikan bantuan kemanusiaan bagi Provinsi Jawa Barat.

"Ini bukan urusan batas politik tapi ini kemanusiaan yang tidak memakai batas wilayah. Jadi, intinya saya ucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang sudah membantu," ucapnya.

Ridwan Kamil mengatakan bahwa dalam menangani pandemi Covid-19, khususnya pemenuhan kebutuhan oksigen perlu berkolaborasi bersama seluruh pihak, termasuk korporasi.

Ia menyebutkan jika kerja sama tersebut terealisasi berkat komunikasi dan hubungan baik yang kemudian ditindaklanjuti secara teknis oleh Posko Oksigen Jabar.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani

Sumber: Humas Jabar


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X