Banyak Orangtua Masih Ragu Ajak Anak Vaksinasi Covid-19, Kemenkes Perkuat Edukasi dan Manfaat Vaksin

- 23 Juli 2021, 09:50 WIB
Ilustrasi anak memakai masker.
Ilustrasi anak memakai masker. /Pixabay/drfuenteshernandez

PIKIRAN RAKYAT - Kasus Covid-19 yang meningkat mengharuskan pemerintah mempercepat program vaksinasi massal bagi seluruh masyarakat.

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) juga melaporkan sebanyak 548 ribu populasi anak, dalam rentang usia 12 tahun sampai 17 tahun di Tanah Air telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dari target 11,9 juta.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmizi, dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis, 22 Juli 2021.

Nadia menyebut, khusus untuk kelompok sasaran 12 sampai 17 tahun. Fokus pada pelaksanaan vaksinasi di fasilitas pelayanan kesehatan atau di sekolah masing-masing.

Baca Juga: Menyesal Bantu Elsa, Sumarno Minta Bantuan Aldebaran Simak di Ikatan Cinta 23 Juli 2021

Kendati demikian, Nadia mengungkap masih ada beberapa orangtua yang ragu memberikan izin sang anak untuk vaksinasi Covid-19.

“Jadi, ini yang sedang kita alami, artinya memang banyak orangtua yang masih ragu untuk mengajak anaknya vaksin Covid-19,” ujar Nadia.

Tentunya dengan fakta tersebut, Nadia mengaku pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas kesehatan dari Kabupaten/Kota dan perwakilan sekolah untuk memberi edukasi terkait manfaat vaksin Covid-19.

Baca Juga: Perbatasan China Ditutup dan Hantaman Pandemi Covid-19, Kondisi Rakyat Korea Utara Memprihatinkan

Selain itu, Nadia menuturkan, Kemenkes saat ini telah mempermudah akses vaksinasi bagi anak remaja, sehingga dapat dilakukan baik di fasilitas kesehatan ataupun di sekolah.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X