Jokowi Serahkan Sapi Kurban Limosin Hampir 1,2 Ton ke Masjid Istiqlal

- 20 Juli 2021, 08:24 WIB
Penampakan sapi Presiden di belakang Kepala Biro Administrasi Sekretariat Presiden, Sony Kartiko, mewakili Presiden Jokowi menyerahkan hewan kurban kepada Ketua Harian Badan Pengelola Masjid Istiqlal, K.H. Asep Syaifuddin
Penampakan sapi Presiden di belakang Kepala Biro Administrasi Sekretariat Presiden, Sony Kartiko, mewakili Presiden Jokowi menyerahkan hewan kurban kepada Ketua Harian Badan Pengelola Masjid Istiqlal, K.H. Asep Syaifuddin /Dok. BPMI Setpres

PIKIRAN RAKYAT - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan kurban satu ekor sapi jenis limosin dengan bobot sekitar 1,19 ton.

Karena adanya PPKM Darurat yang berlaku saat ini, Presiden Jokowi tidak menyerahkan secara langsung, melainkan diwakili tim dari Sekretariat Negara.

Demikian disampaikan Wakil Kepala Bagian Humas Istiqlal Amaq Dalilah Saparwadi saat dihubungi Pikiran-Rakyat.com, Selasa, 20 Juli 2021.

"Ada sapi. kemarin baru diserahkan oleh tim Sekretariat Negara sapi jenis limosin, dengan berat 1,19 ton," kata sapar sapaan akrabnya.

Baca Juga: Tetangga Positif Covid-19, Arya Saloka Kedapatan Asik Berpesta dan Dituding Melanggar Prokes

Dia mengatakan, sapi kurban milik presiden Jokowi ini akan disembelih di hari kedua, tepatnya sekira pukul 7.00 WIB, Rabu, 21 Juli 2021, sesuai dengan surat edaran yang berlaku.

Kemudian penyembelihan akan dilakukan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) milik Istiqlal dengan mendatangkan petugas dari RPH Pulogadung.

Penyembelihan hewan kurban di Istiqlal kata dia akan dilakukan secara terbatas untuk mengurangi kerumunan di tengah pelaksanaan PPKM Darurat seperti sekarang.

Kata dia, pada tahun sebelumnya, sebelum adanya pandemi, Presiden Jokowi melaksanakan sholat ied di Masjid Istiqlal, setelahnya langsung menyerahkan hewan kurban.

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X