Andi Arief Minta Jokowi Terbuka Soal Stok Vaksin: Mohon Terus Terang, Ada atau Tidak?

- 19 Juli 2021, 14:19 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19.
Ilustrasi vaksin Covid-19. /Pixabay/torstensimon

PIKIRAN RAKYAT – Program vaksinasi Covid-19 di Indonesia masih terus dilakukan oleh Pemerintah dan aparat keamanan negara.

Presiden Jokowi pun menaikkan target vaksinasi hingga 3 juta dosis per hari untuk mempercepat terbentuknya kekebalan komunal (herd immunity) di Indonesia.

Kekebalan komunal baru bisa tercapai jika sebagian besar masyarakat telah divaksinasi, dan Indonesia menargetkan vaksinasi Covid-19 ini terhadap 208.265.720 penduduknya.

Program yang telah digelar sejak pertengahan Januari 2021 ini pun telah diberikan secara lengkap kepada 7,81 persen target atau lebih dari 16,27 juta penduduk.

Baca Juga: Cek Fakta: Ustaz Abdul Somad (UAS) Dikabarkan Meninggal Kena Azab, Simak Faktanya

Sedangkan untuk vaksin Covid-19 dosis pertama, telah diterima oleh 20,01 persen target atau lebih dari 41,67 juta penduduk.

Angka tersebut pun masih jauh dari total target sasaran penerima vaksinasi Covid-19 untuk membentuk kekebalan komunal di Indonesia.

Pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 di beberapa daerah pun sempat mengalami kendala terkait ketersediaan stok vaksin.

Melihat hal itu, Politikus Demokrat Andi Arief pun meminta Jokowi untuk menjawab secara jujur terkait ada atau tidaknya stok vaksin Covid-19.

Halaman:

Editor: Sarah Nurul Fatia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X