Gaduh ICU RS Covid-19 Khusus Anggota DPR, Putri Gus Dur Bereaksi

- 14 Juli 2021, 16:33 WIB
Ilustrasi pasien Covid-19. Alissa Wahid kaget mendengar salah satu anggota DPR kembali meminta keistimewaan dalam penanganan Covid-19, di ruang ICU rumah sakit.
Ilustrasi pasien Covid-19. Alissa Wahid kaget mendengar salah satu anggota DPR kembali meminta keistimewaan dalam penanganan Covid-19, di ruang ICU rumah sakit. /Pixabay/Parentingupstream

PIKIRAN RAKYAT - Belum reda kegaduhan soal usulan rumah sakit khusus pejabat, kini muncul permintaan agar diperhatikan ruang ICU khusus bagi anggota DPR yang terpapar Covid-19.

Mendengar adanya permintaan ruang ICU Covid-19 khusus untuk anggota DPR, Putri Presiden ke-4 Abdurahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur, Alissa Wahid pun langsung bereaksi.

Sebagai informasi, permintaan agar pemerintah memperhatikan ruang ICU Covid-19 bagi Anggota DPR sempat diutarakan Anggota Komisi Komisi IX DPR Saleh Daulay, Selasa 13 Juli 2021.

Dalam dalam Rapat Kerja bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Saleh Daulay membahas koleganya di DPR yang tidak mendapatkan ruang ICU saat terpapar Covid-19.

Baca Juga: Ungkap Banyak Nakes Resign, dr. Eva Sri Diana: Insentif Mereka Ditahan-tahan

Saleh Daulay menduga koleganya meninggal tak bisa tertolong akibat terlambat dibawa ke ruang ICU di tengah membeludaknya pasien Covid-19.

Melihat pengalaman itu, Saleh Daulay menyampaikan kepada Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dirinya tak mau lagi mendengar ada Anggota DPR tidak mendapatkan ICU untuk pasien Covid-19.

Ini dari PAN lagi kah?” tulis Putri Gus Dur, Alissa Wahid, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Twitter @AlissaWahid, Rabu 14 Juli 2021.

Dalam unggahan yang dicuitkan Alissa Wahid itu, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sempat merespon dan melontarkan komentarnya.

Halaman:

Editor: Mahbub Ridhoo Maulaa

Sumber: Twitter @AlissaWahid


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X