Beredar Kabar Mahasiswa Bakal Aksi Besar-besaran, BEM UI dan Leon Alvinda Putra Buka Suara

- 3 Juli 2021, 14:04 WIB
Massa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) seluruh Kalimantan Selatan melakukan aksi unjuk rasa di kawasan Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (24/6/2021). Aksi menyerukan menolak adanya pelemahan terhadap lembaga antirasuah, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut sempat ricuh karena Ketua DPRD Kalsel Supian HK yang tak kunjung datang menemui para demonstran, sesuai tuntutan mereka.
Massa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) seluruh Kalimantan Selatan melakukan aksi unjuk rasa di kawasan Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (24/6/2021). Aksi menyerukan menolak adanya pelemahan terhadap lembaga antirasuah, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut sempat ricuh karena Ketua DPRD Kalsel Supian HK yang tak kunjung datang menemui para demonstran, sesuai tuntutan mereka. /Antara Foto/Bayu Pratama S

PIKIRAN RAKYAT - Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI ) yaitu Leon Alvinda Putra membantah dengan tegas soal kabar bakal adanya aksi besar-besaran yang dilakukan mahasiswa pada 5 Juli 2021.

Leon Alvinda Putra mengatakan kabar aksi besar-besaran oleh mahasiswa itu tidak benar dan merupakan kabar bohong.

“Berita aksi besar-besaran oleh BEM UI pada tggl 5 juli tidak benar,” katanya.

Dia mengatakan BEM UI terus mengajak siapapun entah itu mahasiswa atau masyarakat untuk tetap melakukan konsolidasi serta mengawal isu yang ada.

Baca Juga: Simak Aturan Lengkap Perjalanan Darat, Laut, Udara Selama PPKM Darurat Jawa Bali 2021

BEM UI mengajak mahasiswa dan masyarakat untuk terus berkonsolidasi dan mengawal isu melalui gerakan-gerakan yang tetap memperhatikan kenaikan kasus COVID-19. Selengkapnya silahkan dilihat rilis di bawah ini!,” ujar Leon Alvinda Putra melalui akun Twitternya @Leon_Alvinda.

Cuitan Ketua BEM UI soal kabar aksi besar-besaran mahasiswa.
Cuitan Ketua BEM UI soal kabar aksi besar-besaran mahasiswa.
Tak hanya Leon Alvinda Putra yang membantah kabar tersebut, BEM UI juga telah menegaskan bahwa kabar aksi besar-besaran itu hanyalah bohong belaka.

Berikut adalah pernyataan resmi dari BEM UI:

Pada hari Kamis (01/07) tersebar berita berjudul “Beredar Undangan Aksi Besar-besaran 5 Juli 2021: Mahasiswa Bergerak Lakukan Perlawanan, Suarakan Kebenaran” yang dirilis oleh situs web berita daring Harian Terbit. 

Baca Juga: Kaget Bukan Main, Rossa Tiba-Tiba Diteror Ayu Ting Ting Lewat DM Instagram: Dia Serius Banget...

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X